JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Gelorakan Indahnya Toleransi Beragama, Kapolres Sukoharjo Blusukan Pimpin Anggota Bersih-Bersih Masjid, Gereja Hingga Pura

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin personel kerja bakti religi di masjid, Jumat (12/11/2021). Foto/Wardoyo
   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Polres Sukoharjo terjun langsung memimpin kegiatan Bakti Religi Jumat Bersih dengan membantu membersihkan tempat tempat peribadahan di Kabupaten Sukoharjo, Jum’at (12/11/2021).

Menariknya, seolah ingin memberi teladan indahnya kerukunan beragama, pucuk pimpinan Polres Sukoharjo itu mengelar kerja bakti di sejumlah tempat ibadah dari berbagai agama yang ada di Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, adapun tempat-tempat yang disasar Polres Sukoharjo untuk dibersihkan adalah tempat ibadah berbagai agama.

Di antaranya Masjid Agung Baiturrahmah, Gereja Katholik Hati Kudus, Pura Giri Widya Sana Tawangsari, maupun Wihara Vihara Dhamma Manggala Baki, serta tempat-tempat peribadahan yang berada di wilayah Sukoharjo.

“Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari tugas pokok Polri, selain kita melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), Polri sebagai penegak hukum juga mempunyai tugas sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

“Jadi untuk mengimplementasikan tugas-tugas Polri tersebut, pagi ini kita laksanakan bhakti religi untuk membantu rekan-rekan pengurus masjid, pengurus gereja, pengurus wihara, maupun pengurus pura, kita bantu melaksanakan bersih-bersih,” tambah Kapolres.

Personel saat menggelar kerja bakti di gereja. Foto/Wardoyo

Kapolres mengungkapkan, kegiatan Jumat Bersih ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh agama di Wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Tentunya dengan silaturahmi ini, kita harapkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sukoharjo berjalan dengan kondusif, dan kerukunan antar umat beragama juga terjalin dengan baik. Karena dengan situasi Kamtibmas dan semangat toleransi kerukunan antar umat beragama yang baik merupakan modal awal bagi kita khususnya di wilayah Sukoharjo untuk melaksanakan pembangunan yang nantinya muaranya kembali kepada kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Sementara itu, Agus, perwakilan pengurus Masjid Baiturrahmah mengapresiasi positif kepada Polres Sukoharjo yang telah menyelenggarakan kegiatan bhakti religi di Masjid Baiturrahmah.

Menurutnya hal itu memberi semangat dan memberikan efek positif bagi umat beragama dalam menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Gereja Katholik Hati Kudus Sukoharjo, Petrus Sajiana, yang mengucapkan terimakasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan Warga Gereja Katholik Hati Kudus.

“Ucapan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memperhatikan kami dari Warga Gereja Katholik, dimana di masa pandemi dan di musim penghujan ini, Polres Sukoharjo memberikan dukungan kepada kami dalam kebersihan lingkungan,” ungkapnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com