JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Pastikan Tempat Isoter Anak Layak dan Didampingi Orang Tua

Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara. Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terus melanjutkan program surveilans untuk pelajar di Kota Solo. Seperti diketahui, tes surveilans atau tes acak merupakan program kerjasama dengan pemerintah pusat untuk meminimalisir penyebaran covid-19 di kalangan pelajar.

Surveilans menyasar sekolah-sekolah dengan melakukan tes swab secara acak. Gibran berharap tes yang diterapkan pada siswa tersebut hasil negatif secara keseluruhan.

“Harapannya hasil ya negatif semua, itu saja. Tes ini akan terus diteruskan,” paparnya, Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :  Sedang Merebak, Seorang Warga Kadipiro Solo Meninggal karena Leptospirosis

Di sisi lain, Gibran juga telah menyiapkan tempat isolasi terpusat khusus untuk anak-anak. Dia memastikan tempat isoter khusus anak layak untuk penghuni.

“Tempat isoter kan sudah kami siapkan. Sudah bagus, meski harapannya nggak ada yang positif. Kalau ada yang positif tinggal kirim saja,” urainya.

Gibran memastikan anak terpapar covid-19 yang dikirim ke tempat isoter harus mendapatkan izin dari orang tua. Ia menambahkan, selama masa karantina anak akan didampingi orang tua.

Baca Juga :  Ramadan, Kawasan UMS Diserbu Para Pemburu Takjil: Pedagang Sumringah

“Sekali lagi, ini harus dengan persetujuan orang tua. Kalau anaknya diangkut ke sana orang tua juga harus ikut. Orang tuanya mendampingi, rumahnya bagus kok, lebih bagus dari Loji Gandrung,” paparnya.

Sebelumnya, Gibran menyiapkan lokasi Ndalem Priyosuhartan sebagai lokasi isoter terpusat khusus anak. Tempat tersebut menampung sekitar 40 an orang untuk isolasi. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com