JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hadiri HUT ke-104 Karanganyar, Gibran:  Karanganyar Partner Strategis, Terbuka Kemungkian Kerja Sama Saling Mengisi

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka (baju batik) saat hadir dalam acara HUT ke-104 Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Momentum upacara peringati HUT  ke-204 Kabupaten Karanganyar, Kamis (18/11/2021) terbilang istimewa,  karena dihadiri oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Apalagi secara terang-terangan Gibran mengatakan Karanganyar adalah partner strategis dan saling mengisi karena Kota Solo tidak bisa berdiri sendiri.

Bahkan menurut Gibran posisi yang strategis dan memiliki kesamaan itu maka alangkah lebih baik jika Kota solo dan Kabupaten Karanganyar dilakukan kerjasama resmi.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Anak Bunuh Diri Disusul Ibunya Meninggal Masih Menyisakan Misteri. Polisi Periksa Lima Saksi

“Karanganyar sangat luar biasa baik potensi sumber daya alam serta kinerja Bupati Juliyatmono yang patut diapresiasi kelak tidak tertutup kemungkinan dilakukan kerja sama,” tandasnya di sela menghadiri upacara HUT ke-104  Karanganyar di GOR RM Said Karanganyar, Kamis (18/11/2021).

Menurut Gibran, selama ini sudah terjadi koordinasi kerjasama informal antara Solo dengan Karanganyar di antaranya sektor pariwisata dan bisnis perhotelan.

Baca Juga :  Haus Hiburan, Kejuaraan Binaraga dan Angkat Besi di Karanganyar Banjir Peserta

“Kita lihat banyak General Manager atau GM hotel baik di Solo dan di Karanganyar diisi oleh warga dua kota tersebut belum lagi sinergi sektor wisata,” ujarnya.

Untuk itu ke depannya lanjut Gibran alangkah lebih kuat dilakukan Memorandum  of Understanding (MoU) antara Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar pada sejumlah sektor,  mengingat potensi Karanganyar luar biasa unggul.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua