JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hanya Untuk Internal Keluarga, Ribuan Warga Nekat Datangi Haul Habib Ali di Pasar Kliwon

Warga dari luar kota nekat datang ke Peringatan Haul Ke 110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi, Kamis (25/11/2021). Foto: Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ribuan warga terlihat nekat menghadiri peringatan Haul ke-110 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di kawasan Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo, Kamis (25/11/2021). Kerumunan tampak terpusat dari simpang Pasar Kliwon hingga perempatan Baturono.

Warga mayoritas dari luar daerah tersebut terlihat memadati sekitar pinggir jalan baik di kanan dan kiri jalan. Lalu lintas sekitar kawasan tersebut terlihat ramai lancar. Seperti diketahui, peringatan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi yang biasanya digelar setiap tahun, kali ini hanya dikhususkan bagi internal keluarga.

Kepala Satpol PP Solo, Arif Darmawan mengatakan, pihaknya menyiagakan petugas patroli di sekitar kawasan tersebut untuk memantau aktivitas warga. Arif memperkirakan jumlah warga yang datang tersebut mencapai puncaknya pada Kamis malam.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dari beberapa daerah lain terkait dengan peringatan Haul yang dikhususkan bagi keluarga saja. Namun antusias warga masih begitu besar. Maka kita melakukan antisipasi dengan menyiagakan petugas patroli di sekitar wilayah tersebut. Kita pantau, yang penting jangan sampai menutup jalan,” paparnya, Kamis (25/11/2021).

Selain itu, lanjut Arif, pihaknya juga telah menghimbau pada para pedagang untuk tidak membuka lapak di sekitar kawasan tersebut. Sedangkan bagi para peziarah tersebut didorong untuk segera pulang setelah menyelesaikan aktivitasnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Untuk PKL kita antisipasi agar tidak membuka lapak. Untuk peziarah, kita dorong segera pulang jika kegiatan mereka selesai. Kita menekankan prokes untuk warga yang berdatangan,” tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga Bandung, Fajar (36) mengaku tidak mengetahui jika Haul Habib kali ini diadakan khusus untuk internal keluarga. Kali ini, dia datang bersama keluarganya menggunakan kendaraan pribadi.

“Saya berangkat dari Bandung tadi malam, dan baru tiba pagi ini (Kamis). Ini pertama kali ke acara Haul, tapi tidak tahu kalau ternyata hanya internal keluarga. Selesai ziarah nanti secepatnya pulang,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com