JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Hari Guru Nasional di SMPN 1 Teras Boyolali, Siswa Beri Kejutan dengan Hadiah Tanaman Bunga kepada Guru

Sebagai kado hari Guru, siswa SMPN Teras, Boyolali memberikan tanaman bunga kepada guru dan karyawan / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 yang jatuh pada Kamis (25/11/2021) diperingati secara secara sederhana di SMPN 1 Teras.

Antara lain, peringatan tersebut dilakukan  dengan kegiatan apel di halaman sekolah setempat.

Namun, ada yang berbeda kali ini. Ternyata para siswa sudah menyiapkan hadiah tersendiri bagi para guru tercinta. Begitu apel selesai, maka sejumlah siswa meminta para guru berdiri berjajar di halaman.
Ternyata ada kejutan yang sudah disiapkan para siswa. Ya, perwakilan siswa menyerahkan hadiah tanaman bunga kepada para guru tersebut. Bahkan, para karyawan Tata Usaha (TU) pun mendapatkan hadiah serupa.

Baca Juga :  Menhub Budi Karya Kunjungi Pos Terpadu Ops Ketupat Candi 2024 Polres Boyolali

Yaitu, sebatang tanaman mawar yang sudah berbunga. Bukan sekedar sekuntum bunga saja. Para guru pun mengucapkan terima kasih atas pemberian tanaman bunga tersebut.

Selain sebagai bentuk penghargaan kepada guru, tanaman tersebut bisa ditanam di halaman sekolah untuk mempercantik lingkungan.

“Tanaman bunga mawar ini akan kita tanam bersama dan sekaligus kita pelihara bersama pula,” ujar Kepala SMPN 1 Teras, Mulyani SPd.

Baca Juga :  Asrama Haji Donohudan Boyolali Siap Terima Kedatangan Calon Haji

Sehingga lingkungan SMPN 1 Teras semakin asri. Kondisi tersebut diharapkan semkain membuat tenteram seluruh warga sekolah. Sehingga bisa berdampak positif terhadap kegiatan belajar mengajar.
Pihaknya juga mengajak seluruh guru untuk instropeksi diri.

“Apakah selama ini sudah menjalankan kewajiban sebagai guru dengan baik. Momen Hari Guru Nasional 2021 hendaknya menjadi momentum untuk meningkatkan pengabdian.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com