JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hari Kedua Operasi Zebra Candi di Karanganyar, Banyak Pengendara Takut Ditilang. Eh, Ternyata Malah Bagi-bagi Sembako!

Pasalnya, polisi memahami psikologi masyarakat, apalagi yang boleh dikata sedang susah karena ditempa pandemi Covid 19 yang memporak-porandakan perekonomian masyarakat.

“Tidaklah kami polisi memiliki sense of heart kepekaan nurani meski melihat ada masyarakat yang melanggar aturan tidak mesti ditilang justru sudah dua tahun ini kami lakukan pendekatan dan kami berikan bantuan,” tandasnya.

Menurut Kasatlantas, jika melihat warga ketahuan naik sepeda motor lama kurang layak dan berboncengan sekeluarga hingga empat orang justru diberikan pembinaan dan didata untuk selanjutnya dimasukkan data diberi bantuan dari Satlantas.

Baca Juga :  Waduh, Tiga Kasus Persetubuhan Anak Bawah Umur dan Kekerasan Seksual Hiasi Catatan Kriminal Polres Karanganyar Awal Tahun 2022

“Sekarang ini paradigmanya sudah bergeser setiap operasi tidak mesti tilang tapi justru pendekatan dan pembinaan dan tidak jarang kami berikan bantuan karena polisi memahami mereka melanggar karena keadaan bukan faktor kesengajaan,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan Polres Karanganyar memang menerapkan Sense Of Heart sesuai arahan Kapolres AKBP Syafi Maulla bahwa selama dua tahun ini masyarakat sedang susah tertimpa pandemi covid 19 sehingga harus dibantu dan dilarang menindak tilang jika memang bukan kesengajaan atau meresahkan.

Baca Juga :  Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar Akan Disulap Jadi Training Camp Untuk Atlet Difabel. Menpora Optimis Tahun Ini Realisasi

“Adaptasi pada kepekaan hati berdimensi sosial itulah yang sudah didoktrinkan Kapolres AKBP Syafi Maulla pada seluruh anggota,” ujarnya. Beni Indra

 

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua