JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hari Pahlawan, Gibran: Nakes dan Relawan Covid-19 Pahlawan Masa Kini

Wali lKota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021), di TMP Kusuma Bhakti Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menilai tenaga kesehatan (nakes) dan relawan covid-19 merupakan pahlawan masa kini. Hal itu dilontarkannya usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021), di TMP Kusuma Bhakti Solo.

Menurut Gibran, hal tersebut sinkron dengan kondisi pandemi covid-19 yang masih terjadi. Untuk itu, Nakes dan relawan covid-19 pantas untuk dijadikan pahlawan masa kini.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

“Kita bangsa yang besar yang menghargai jasa para pahlawannya. Hari ini momen yang pas menghormati pahlawan masa kini, nakes dan relawan covid-19,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran meminta warga untuk sekaligus melakukan promosi hidup sehat, protokol kesehatan (Prokes) baik di lingkungan keluarga, pertemanan, tempat nongkrong dan sekolah.

“Dalam semangat kepahlawanan, kita harus turut promosi hidup sehat, Prokes, di semua lini kehidupan. Di lingkungan keluarga atau pertemanan,” tukasnya.

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Ditambahkan Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa, semangat para pahlawan wajib dijadikan cerminan hidup.

“Kami memperingati Hari Pahlawan dengan harapan semua semangat luar biasa itu bisa menjadi cerminan pada kehidupan saya, terutama di penghujung usia ini,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com