JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Haus Hiburan, Kejuaraan Binaraga dan Angkat Besi di Karanganyar Banjir Peserta

Kejuaraan binaraga dan angkat besi di Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dampak ganasnya pandemi Covid-19 selama dua tahun ini membuat masyarakat haus akan  hiburan.

Bahkan, kejuaraan binaraga dan angkat besi yang merupakan ranah olahraga pun dibanjiri penonton juga peserta yang berlangsung di Karanganyar, Minggu (28/11/2021).

Sebanyak 170 peserta dari Jawa, Bali, DKI Jakarta hingga Lampung rela datang ke Karanganyar hanya untuk mengikuti kejuaraan kelas bebas terbuka tersebut.

Selain itu ratusan penonton serta penikmat olahraga tumplek blek di Lantai Satu Palur Plaza, Jaten, Karanganyar guna melihat kejuaraan yang digelar memperingati HUT ke-70 DPRD Karanganyar tersebut.

Baca Juga :  Antisipasi Meningkatnya Kecelakaan di Jalan Tol, Polres Karanganyar Lakukan Ramp Chek

Ketua Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Karanganyar Amos Ngathari mengakui setiap ada momen acara binaraga dan angkat besi selalu dibanjiri penonton karena ada magnet tersendiri.

“Memang beda dengan lainnya acara binaraga dan angkat besi memiliki daya tarik tersendiri apalagi pasca melonggarnya covid masyarakat haus hiburan,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (28/11/2021).

Apalagi Karanganyar boleh dikata memiliki prestasi yang bisa dibanggakan di Jateng sehingga jika acara digelar di Karanganyar banyak pesertanya.

Adapun dari 170 peserta kali terdiri dari 100 peserta binaraga dan 70 orang berlaga dikejuaraan angkat besi.

Baca Juga :  Karanganyar Darurat Sampah, Bupati Juliyatmono Siap Beli Tanah Warga untuk Operasionalkan Mesin Baru

Amos mengatakan, target penyelenggaraan kejuaraan tersebut  untuk mencari bibit unggul sekaligus memajukan prestasi atlet.

“Sekarang ini Cabang Olahraga PABSI sudah dibagi menjadi tiga yakni angkat berat sendiri, binaraga sendiri, angkat besi sendiri sehingga terbuka peluang masyaeakat yang hendak mengukir prestasi, ” tandasnya.

Sedangkan khusus untuk Karanganyar targetnya  menjaring atlet potensial yang nantinya bisa ikut serta dalam Porprov Jateng 2023.

Lebih lanjut Amos menegaskan pada 2009 atlet binaan PABSI Karanganyar bisa memborong 15 medali dan pada 2023 mendatang bisa berprestasi lebih baik lagi  Beni Indra

Bagi Halaman