JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hujan Lebat Landa  Jatipuro Karanganyar,  Rumah Sabari  Longsor

Longsor yang terjadi di Jatipuro, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Hujan lebat yang terjadi di Desa Jatisuko, Kecamatan Jatipuro, Karanganyar, Jateng Jumat (19/11/2021),  mengakibatkan rumah milik Sabari (53) longsor.

Bahkan, material  longsoran itu menimpa dua rumah di bawahnya.

Kades Jatisuko, Sugeng Riyanto (50) mengatakan, longsor tersebut terjadi akibat luapan air dari gorong-gorong desa tak mampu menampung air hujan.

Selanjutnya,  luapan air tersebut masuk kepekarangan warga termasuk rumah milik Sabari (53) dan sekitarnya.

Luapan air mengalir hampir dua jam menggerus tanah warga akibatnya sebagian bangunan rumah milik Sabari bagian samping longsor kebawah.

Bahkan material longsoran itu sempat mengenai dua rumah tetangganya yang letaknya dibawah yakni rumah milik Paino (51) dan Sukiman (52).

“Iya hujannya sangat deras dan air meluber masuk kepekarangan warga menggerus tanah hingga terjadi longsor,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (20/11/2021).

Menurut Sugeng Riyanto, tidak ada korban jiwa dan longsor itu tergolong ringan serta tidak berdampak fatal dan segera bisa ditangani.

Kades menjelaskan,  hujan di Jatipuro sangat berbeda dengan musim hujan sebelumnya yang mana volume debit air tinggi dan hujan berlangsung lama. Untuk itu,  pihaknya meminta warga tetap selalu waspada.

“Kami sudah berkoordinasi dengan RT/RW dan tokoh serta warga masyarakat agar siaga penuh saat musim hujan karena pola hujan belakangan ini berbeda jauh dengan tahun lalu,” pungkasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com