JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Ini 3 Olahraga Terbaik buat Kesehatan Jantung

“Selain memperkuat jantung dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, aktivitas aerobik juga terbukti membantu meningkatkan fungsi kognitif, mengaktifkan sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki suasana hati.

2. Latihan kekuatan

Pedoman pemerintah Amerika Serikat menyatakan bahwa semua orang dewasa harus melakukan latihan kekuatan untuk semua kelompok otot utama setidaknya dua hari seminggu. Dr Weinrauch mengatakan bahwa ini sangat penting untuk orang dewasa yang lebih tua karena latihan kekuatan dapat meningkatkan kepadatan tulang dan membantu mengurangi kemungkinan Anda jatuh. “Ketika dipertahankan selama beberapa tahun, latihan ketahanan mengarah pada peningkatan massa otot tanpa lemak dan penurunan timbunan lemak terkait usia. Ini juga telah terbukti menurunkan tekanan darah,” tambah Dr. Weinrauch. Baik Anda memilih latihan berat badan atau memasang sepasang dumbel, semua manfaat ini menjadikan latihan kekuatan sebagai tambahan yang layak untuk rotasi mingguan Anda.

Baca Juga :  Apakah Bayi Kuning Selalu Karena Hepatitis? Simak Penjelasan Ini

3. Fleksibilitas dan mobilitas

Menurut Dr Weinrauch, fleksibilitas dan mobilitas sangat penting untuk kesehatan jantung. Fleksibilitas mengacu pada kemampuan otot untuk meregangkan sementara mobilitas mengacu pada apakah persendian dapat mencapai rentang gerak penuh atau tidak.) cedera pada pelari dan membantu mencegah jatuh dan menjaga mobilitas pada individu yang lebih tua,” tambah Dr Weinrauch. Dengan kata lain, fleksibilitas dan mobilitas memungkinkan Anda untuk terus melakukan semua hal lain yang Anda sukai (dan dalam prosesnya mengendurkan sistem saraf Anda). #tempo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua