JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Jan Ethes Juarai Kelas Kyorugi Pemula Taekwondo di SKB Solo Sensation 2021, Gibran Ikut Geregetan!

Momen Gibran (kiri) menemani Jan Ethes (tengah) yang berhasil menjuarai ajang SKB Solo Sensation 2021/ Foto: Instagram @janethesdotcom.

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Penampilan Jan Ethes, putra pertama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sekaligus cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi), menarik perhatian utama di ajang SKB Solo Sensation 2021. Pertandingan taekwondo kelas kyorugi pemula ini sukses digelar di Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Minggu (14/11/2021).

Dalam perhelatan tersebut, Jan Ethes keluar sebagai pemenang dan menempatkan diri di podium tertinggi. Cucu orang nomor satu di Indonesia ini berhasil mengalahkan lawannya, Ignatius Jason dengan skor akhir 25-10.

Penampilan apik dari Ethes seketika mencuri perhatian. Ia tampil dengan setelan pelindung berwarna merah dan terlihat energik sedari awal berlaga. Bahkan, lawannya terlihat beberapa kali jatuh saat bertarung dengan Ethes.

Meskipun sang rival sempat memberikan perlawanan, namun Ethes berhasil bertahan. Ia mampu melontarkan serangan lainnya lalu memimpin hingga laga berakhir.

Baca Juga :  Laporan terhadap Gibran dan Kaesang Masih Dianalisis KPK

Tak hanya Ethes, kedatangan Gibran juga menjadi sorot utama. Lucunya, Wali Kota Solo itu terlihat geregetan melihat putra sulungnya berlaga. Ia bahkan menyemangati Ethes hingga mengepalkan dan mengayunkan tangannya seolah-olah ikut bertarung juga.

Sang bunda, Selvi Ananda, juga turut hadir memberikan support kepada Ethes. Sebelum turun laga, Selvi memberikan semangat kepada sang putra dengan saling bertos-tosan tangan.

Video momen keseruan dan kelucuan keluarga Ethes pada perhetalan tersebut diunggah oleh Gibran pada akun Instagram miliknya, @gibran_rakabuming.

“Lumayan…,” tulis Gibran dikutip pada Senin (15/11/2021)

Meskipun dengan keterangan sederhana itu, namun Gibran tampak bangga dengan pencapaian juara sang putra. Ia turut berfoto bersama Ethes dan peraih peringkat 2 & 3 di atas podium kejuaraan.

Baca Juga :  Bisnis Es Doger Goola Disentil Dapat Suntikan Rp 71 Miliar, Gibran: Bisnis Ya Kayak Gitu, Wes Sue Kui

Perhelatan SKB Solo Sensation 2021 sendiri diikuti oleh 248 peserta. Tak hanya dari Kota Solo, peserta juga terdiri dari undangan tim luar Solo. Beberapa di antaranya yakni Dojang Falcon Salatiga, GDP Salatiga, Joko Tingkir Salatiga, TKSC Ambarawa, dan Elite Merapi Boyolali.

Kejuaraan tersebut berlangsung dengan prokotol kesehatan Covid-19. Acara tidak terbuka untuk umum dan penonton hanya dibatasi bagi official dan keluarga peserta.

“Dengan turunnya PPKM Kota Solo ke level 2, event olahraga seperti ini mulai kembali digelar tentu dengan harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” pungkas Gibran. Linda Andini Trisnawati

Bagi Halaman