JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Jumlah Bencana Alam di Wonogiri dan Total Kerugiannya Tahun 2021 Menurun Dibandingkan 2020, ini Data Lengkapnya

“Semoga dengan langkah-langkah antisipatif dalam melaksanakan mitigasi bencana, dan dengan semakin meningkatnya ketangguhan masyarakat, kita semua terhindar dari resiko bencana dan kerugian bencana alam,” tandas Bupati.

Bupati menekankan agar tidak lengah, mengingat potensi kebencanaan senantiasa harus diwaspadai. Terlebih saat ini kita semua memasuki musim penghujan yang diwarnai perubahan musim dan cuaca ekstrem.

Baca Juga :  Penyelundupan Sabu Dalam Lapas Wonogiri, Dimasukkan Plastik Bersama Sate Lontong, Untung Petugas Sigap Pengirimnya Melarikan Diri

Bupati di depan peserta apel menyampaikan, bencana tentu tidak kita inginkan terjadi. Akan tetapi, sikap waspada dan siaga perlu selalu dikedepankan. Karena potensi kebencanaan dapat muncul setiap waktu, dan kesiapan dalam menghadapinya sangat penting demi menghindari jatuhnya korban jiwa atau kerusakan yang menimbulkan kerugian berupa harta atau benda.

Dirinya menegaskan bahwa segenap perangkat pemerintahan memiliki kewajiban yang sama untuk bersinergi dalam penanganan bencana alam. Diawali dengan membangun kesadaran untuk tetap hidup dengan aman di wilayah zona merah bencana alam.

Baca Juga :  SDN 3 Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Tanam 6500 Bibit Buah dan Pohon, Berakhlak Pada Alam Berbaur Dengan Alam

“Kebersamaan yang didasari nilai-nilai kemanusiaan adalah panggilan bagi semua unsur tanpa terkecuali,” ujar dia. Aris

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua