JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kabar Baik, Arab Saudi Resmi Cabut Pembekuan Penerbangan dari Indonesia. Harapan Segera Umrah dan Haji RI Makin Dekat!

“Saya dan tim Konsul Haji KJRI Jeddah dijadwalkan hari ini membahas dan mendiskusikan skenario penyelenggaraan umrah bersama Kementerian Haji dan Umrah Saudi,” sambungnya.

Hilman menjelaskan, pihaknya dalam pertemuan itu akan memaparkan kesiapan Indonesia dan skenario pemberangkatan jemaah umrah di masa pandemi.

Skenario tersebut antara lain berkenaan dengan one gate policy (kebijakan satu pintu), skema karantina, validasi sertifikat vaksin dan hasil PCR, manasik umrah di masa pandemi, serta lainnya.

Baca Juga :  Qodari: Koalisi Indonesia Bersatu Perkuat Kinerja Pemerintahan

“Dengan Kemenhaj Saudi, kita juga akan bahas skema dan durasi waktu karantina di Saudi, proses pengurusan visa, paket layanan, termasuk jadwal pergerakan dan masa tinggal jemaah selama di Tanah Suci,” jelas Hilman.

Baca Juga :  Dibanderol Hingga Miliaran, Berikut Penampilan 20 Bonsai Terbaik yang Dapat Bendera Baik Sekali di Ajang Pameran Bonsai HUT Sragen 2022!

Dirjen PHU berharap skenario bersama ini bisa segera disepakati sehingga dapat menjadi panduan bagi pemerintah, penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU), dan juga jemaah umrah.

“Semoga jemaah umrah Indonesia bisa segera mengobati kerinduannya untuk ziarah ke Tanah Suci,” harap Hilman. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua