JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Kabar Baik! Pemkab Semarang Rencanakan Gratis Kejar Paket A, B, C Demi Majukan Daerah Lewat Pendidikan Nonformal

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang, Sukaton Purtomo turut menegaskan, pendidikan nonformal dinilai setara dengan pendidikan formal berdasarkan peraturan.

“Selain itu, pendidikan nonformal juga menegaskan pendidikan sepanjang hayat dengan kreativitas dan inovasi yang tiada henti,” tutur Sukaton.

Pagelaran Ekspo PNF sendiri bisa mengenalkan pendidikan yang inovatif serta menarik kepada masyarakat luas.

Baca Juga :  Tanya Gimana Enak ke Korban Perkosaan, Karier Kasat Reskrim Boyolali AKP Eko Langsung Tamat. Kapolda: Kita Tidak Ingin Menyakiti Hati Masyarakat!

Ketua Panitia Pelaksana, Lulus Rahmamukti menyebutkan, kegiatan ini menghadirkan 33 stan pameran hasil karya warga belajar nonformal. Mereka berasal dari dua Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di bawah naungan Disdikbudpora, pusat kegiatan belajar masyarakat, Lembaga Ketrampilan dan Pendidikan (LKP), Himpaudi, dan Forum Taman Belajar Masyarakat (TBM).

Baca Juga :  Lecehkan Korban Perkosaan, Kasat Reskrim Polres Boyolali Langsung Dicopot. Kapolda Minta Maaf ke Masyarakat

Lulus menjelaskan bahwa ekspo ini berlangsung selama dua hari. Peserta bebas memamerkan berbagai kreasi hasil karya warga belajar. Dengan demikian, kemajuan daerah bisa didorong melalui kontribusi masyarakat yang menghasilkan karya produktif bersifat inovatif. Linda Andini Trisnawati

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua