JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Baik, Vaksinasi Sragen Sudah Lampaui 1 Juta, Pemkab Berharap Segera Turun ke Level 1

Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cakupan vaksinasi Covid-19 di Sragen sudah melampaui 1.000 suntikan. Pemkab pun berharap status Sragen bisa segera turun level dari 2 ke 1.

Data terbaru di DKK Sragen, hingga Minggu (7/11/2021), jumlah total warga yang sudah tervaksin mencapai lebih dari satu juta.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan update terbaru capaian vaksinasi mencatat hingga Sabtu (6/11/2021) malam, jumlah warga yang tervaksin dosis 1 sudah mencapai 587.023 orang.

Kemudian yang mendapat vaksinasi dosis 2 tercatat sebanyak 458.711 orang. Sedangkan warga yang tervaksin dosis 3 tercatat sebanyak 4.748 orang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Total sejauh ini vaksinasi sudah mencapai 1.050.482,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (7/11/2021).

Hargiyanto menyampaikan dengan cakupan semakin banyak, saat ini warga yang belum tervaksin tinggal sedikit.

Upaya penyisiran terus dilakukan untuk mendeteksi warga yang dimungkinkan belum vaksin karena berbagai kendala.

“Ini tinggal sweeping-sweeping mana yang belum. Kalau ada 10 sampai 30 orang yang belum, akan kita datangi. Kalau hanya 5 atau 6 orang kita kirim ke Puskesmas,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto berharap capaian vaksinasi yang makin tinggi itu segera membawa Sragen turun level.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Saat ini Sragen masih berada di level 2. Status itu terjadi lantaran masih ada daerah di Soloraya yang cakupan vaksinasinya di bawah 70 persen dan angka positifnya melampaui ambang batas.

“Harapan kami, dengan kasus positif Sragen yang sudah sedikit dan vaksinasi sudah di atas 70 persen, status segera bisa turun ke level 1. Namun satu hal, kami minta masyarakat tetap mengedepankan prokes agar pandemi segera selesai,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com