JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Gembira! Meski Persika Karanganyar Kandas di Liga 3 Jateng, Klub Voli Putra Lolos Kejurnas. Bermodal Bonek!

Inilah tim voli putra, Karanganyar yang berhasil lolos ke Kejurnas / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Di saat kandasnya kesebelasan Persika Kabupaten Karanganyar, Jateng melaju ke babak 4 besar Liga 3 Jateng, namun kabar bahagia datang dari klub Voli putra.

Tanpa disangka-sangka, klub Voli Karanganyar putra lolos Kejurnas setelah menempati juara 3 KejurProv Jateng setelah menang 3-2 melawan klub dari Magelang  Kamis (25/11/2021).

Pada perjalanan KejurProv Jateng tersebut, Klub Karanganyar Putra di bawah binaan Ketua PBVSI Cabang Karanganyar Anung Marwoko benar-benar tampil memukau publik Kota Semarang sebagai tuan rumah.

Di saat babak penyisihan bersama Kabupaten Banjarnegara, Sukoharjo dan Kota Semarang, Klub Voli Karanganyar sangat disegani karena selalu menang terus dan sama sekali tidak pernah kalah,  tidak pernah seri atau imbang.

Tak pelak, Voli Putra Karanganyar dengan mulus merebut juara grup dan melaju babak 8 besar. Pun pada babak besar klub voli Karanganyar menang fantastis mengalahkan klub voli dari Magelang dengan  skor 3-2 dan atas kemenangan melaju ke babak 4 besar.

Di babak 4 besar klub voli Karanganyar Putra bertemu klub kuat dari Kabupaten Kudus dan akhirnya kalah 3-1 sehingga Kabupaten Karanganyar menempati rangking 3. Selanjutnya dibabak grand final klub asal Kudus itu melenggang sebagai juara pertama setelah mengalahkan klub dari Kabupaten Grobogan.

Ketua Harian PBVSI Cabang Karanganyar Anung Marwoko yang mengawal pertandingan tersebut mengatakan tidak mengira Karanganyar bisa lolos juara 3 karena diikuti 35 peserta dengan kapital besar.

“Memang dramatis kisah perjalanan Klub Karanganyar ini bermodal Bondo Nekad atau Bonek ikut bertarung di KejurProv namun Alhamdullilah akhirnya bisa lolos Kejurnas,” ungkapnya saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM sepulang dari Semarang, Kamis (25/11/2021) malam.

Anung Marwoko menjelaskan, secara performa tim sebanyak 35 peserta KejurProv tersebut sangat bagus sehingga saat mendapat undian grup bersama Kabupaten Sukoharjo, Banjarnegara dan Kota Semarang dirinya sempat kurang percaya diri karena ketiganya dikenal sangat bagus.

Namun optimisme Anung bersama pemain muncul saat dengan mulus klub Voli Karanganyar Putra melibas Kabupaten Sukoharjo 2-0, dan selanjutnya mencukur klub dari Banjarnegara 2-0 dan dipuncaknya menang dengan klub Kabupaten Semarang 2-1 sehingga tercatat tidak pernah kalah.

“Pada saat babak 8 besar kami cukup tenang karena  Alhamdullilah Karanganyar menang 2-1 melawan klub Kota Semarang,” tandasnya.

Sebagai informasi, pada Kamis (25/11/2021) rekam jejak olahraga dari Karanganyar dikejuaraan tjbgkat Jateng terjadi pahit getir dan juga manis.

Getirnya saat kesebelasan Persika kandas melaju babak 4 besar setelah kalah melawan PSISa Salatiga 1-0 sehingga Persika menemlati juru kunci klasemen.

Sedangkan kabar manisnya pada hari yang sama klub voli Karanganyar Putra menang melawan Banjarnegara dan menempati juara 3 lolos tiket untuk Kejurnas mendatang di Sidoharjo, Jatim.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com