JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kasat Lantas Ungkap Hasil Tes Urine Sopir Bus Rela Ugal-Ugalan Pemicu Kecelakaan Maut di Sumberlawang. Hasilnya Mengejutkan!

AKP Abipraya Guntur Sulatiasto didampingi Ipda Irwan Marvianto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polres Sragen masih mengintensifkan penanganan kasus kecelakaan maut beruntun Bus Rela menggasak dua mobil dan satu motor di Kacangan, Sumberlawang, Sragen, Kamis (11/11/2021).

Sebanyak 3 orang saksi sudah diperiksa, termasuk sopir Bus Rela AD 7147 QA pemicu kecelakaan.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kasat Lantas AKP Abripraya Guntur Sulatiasto mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi dari kasus kecelakaan yang menewaskan satu korban dan melukai 10 orang itu.

“Saksi korban ada 3 yang sudah kita mintai keterangan. Sopir bus juga sudah kita periksa dalam 1 x 24 jam. Sopir sudah kita pulangkan. Nanti sewaktu-waktu dibutuhkan akan dipanggil lagi,” papar Kasat didampingi Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto, ditemui di Mapolres, Jumat (12/11/2021).

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Kasat menguraikan sopir berinisial WDD itu juga sudah menjalani tes urine untuk mengetahui kondisinya saat mengemudi.

Hasilnya, tidak ditemukan pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang. Sehingga saat kecelakaan terjadi, kondisi pengemudi dipastikan dalam keadaan sehat.

“Sudah kita cek kesehatan, tes urine-nya negatif. Tidak dalam kondisi mabuk atau ngantuk juga,” imbuh Kanit Laka.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, sementara pemicu kecelakaan lebih mengarah karena bus melaju ugal-ugalan saat melintasi di lokasi kejadian yang jalannya agak menikung.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Sehingga bus berjalan terlalu ke kanan hingga memakan jalur lawan. Perihal kecepatan bus saat kejadian, Kasat memperkirakan kecepatannya cukup tinggi.

“Nah mungkin karena kecepatannya cukup tinggi, pas mau belok menikung itu jadi lepas kendali lalu menabrak dua mobil dari arah berlawanan,” jelasnya.

Disinggung kemungkinan sopir mengarah tersangka, AKP Abi menyebut masih menunggu hasil gelar perkara.

“Kita sudah kumpulkan bukti-bukti. Sopir juga sudah kita BAP. Nanti tunggu gelar perkara,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com