JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kasus Narkoba Wonogiri, Ditangkap di Pokoh Wonoboyo Pemuda ini Bawa 3 Bungkus Plastik Diduga Sabu

Sabu
Petugas menunjukkan barang bukti diduga sabu. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jajaran Satresnarkoba Polres Wonogiri mengungkap kasus dugaan penyalahgunaan narkoba atau narkotika.

Dari kasus itu ada seorang pemuda diamankan yang menjadi terduga pelaku. Dari tangannya ikut diamankan sejumlah barang bukti.

Di antaranya tiga bungkus plastik berisi serbuk kristal putih dimasukkan dalam potongan sedotan. Nah, serbuk kristal putih itu diduga adalah barang haram jenis sabu-sabu.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasatresnarkoba AKP Dimas Bagus Pandoyo didampingi Kasihumas AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Aipda Iwan Sumarsono, Sabtu (20/11/2021), mengatakan, terduga pelaku diringkus pada Sabtu (13/11) sekitar pukul 01.00 WIB. Lokasi penangkapan yakni di Jalan Diponegoro Nomor 30 Kelurahan Wonoboyo Kecamatan Wonogiri.

Terduga pelaku adalah AM alias TF (25). Pemuda ini merupakan warga Lingkungan Nayu Barat Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Solo.

Baca Juga :  Di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri Terungkap Sederet Manfaat Safari Ramadhan

Dari tangan AM petugas menyita beberapa barang bukti. Meliputi satu paket plastik klip kecil yang di dalamnya terdapat serbuk kristal warna putih diduga sabu dimasukan ke dlm potongan sedotan warna putih berat 0.23 gram. Selanjutnya satu paket plastik klip kecil yang di dalamnya terdapat serbuk kristal warna putih diduga sabu dimasukan ke dalam potongan sedotan warna putih berat 0.22 gram.

Kemudian satu paket plastik klip kecil yang di dalamnya terdapat serbuk kristal warna putih diduga sabu dimasukan ke dalam potongan sedotan warna putih berat 0.22 gram. Ikut diamankan satu buah handphone dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah.

Pasal yang nantinya bisa menjerat terduga pelaku adalah pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca Juga :  Ramadhan di Ponpes Al Barru Bulusulur Wonogiri, Target Khatam Alquran 20 Hari dan Berbagi Kebaikan

Kronologi penangkapan berawal saat Satnarkoba Polres Wonogiri mendapat informasi dari warga bahwa di Jalan Diponegoro Kelurahan Wonoboyo ada seorang pengendara motor m bukan warga sekitar sangat mencurigakan.

Informasi ini ditindaklanjuti dengan meluncurnya tim opsnal Satnarkoba melakukan penyelidikan. Ternyata benar di lokasi tersebut ada seorang laki-laki berhenti duduk di atas motornya.

Salah satu anggota opsnal mendekat bermaksud untuk menanyainya. Namun pemuda tersebut ketakutan. Setelah ditanya identitasnya mengaku berinisial AM.

“Ketika diperiksa atau digeledah ditemukan barang bukti tiga plastik kecil itu. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres Wonogiri guna proses penyidikan lebih lanjut,” ujar dia. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com