JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kecelakaan Maut di Padang Sumatra Barat,  Warga  Karanganyar Tewas Tergencet Kabin Truk

Suasana evakuasi di RSU Padang terhadap sopir truk asal Karanganyar yang tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas / Foto: Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sidiq Dwi Saputro (25) warga Dusun Ngrenak Rt03,  Rw 10 Desa Delingan, Kabupaten Karanganyar, Jateng tewas pada kecelakaan lalu-lintas di  Padang, Sumatra Barat, Jumat (5/11/2021).

Korban mengalami kecelakaan melibatkan dua truck yang mana salah satu penyebabnya diduga remnya blong sehingga terjadi kecelakaan.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan korban merupakan sopir truk ekspedisi yang memuat barang orderan tujuan luar kota dan antar pulau.

Pada saat kejadian tersebut di Panorama Satu Sitinjau Lauik, Padang, Sumbar sedang berada pada posisi jalan menurun.

Namun apes rem truck korban mengalami blong dan akhirnya menabrak truck depannya. Korban tergencet kabin truk dan mengalami patah tulang dan luka dibagian kepala hingga akhirnya meninggal dunia.

Kapolres Karanganyar AKBP Syafi Maulla melalui Kapolsek Karanganyar Kota Iptu Nawangsih mengatakan sudah ada kordinasi dari kepolisian Padang terkait kejadian tersebut.

“Ya kami terus monitor dan berkordinasi dan Sabtu (6/12) pihak keluarga korban sudah bertolak ke RSUD Padang untuk membawa pulang jenazah,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Kapolsek diperkirakan Senin (8/11) jenazah tiba di rumah korban untuk dimakamkan.

Sementara itu Koordinator Perkumpulan Sopir Ambulan atau Pedas Kabupaten Karanganyar, Hartono (45) mengatakan terjadi percepatan jadwal yakni rencananya Minggu (7/11) jenazah diterbangkan dari Padang tujuan Bandara Soekarno Hatta Jakarta.

Selanjutnya dijemput drbgan ambulan dari Karanganyar melalui Tol.

“Sabtu malam ini ambulan dari Karanganyar akan berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta selanjutnya minggu siang jenazah tiba di Bandara langsung dibawa ke Karanganyar,” ujar Hartono.

Hartono mengakui sedianya Senin jenazah dijadwalkan tiba di Karanganyar, namun hadil koordinadi terkini dengan RSUD Padang akhirnya Minggu pagi (7/11) jenazah mulai diterbangkan dari Bandara Padang. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com