JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kesetrum Saat Betulkan Antena, Bowo Warga Tlobo, Jatiyoso Karanganyar Tewas, Dua Rekannya Terpental dan Luka-luka

Inilah lokasi di mana Bowo dan 2 rekannya tersengat aliran listrik. Tampak tiang antena menyentuh kabel listirk yang memicu insiden tersebut / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bowo (26) warga Desa Beruk, Jatiyoso, Karanganyar meninggal dunia karena tersengat aliran listrik saat membetulkan antene TV di tempat kerjanya di Desa Tlobo, Jatiyoso, Karanganyar Kamis (11/11/2021).

Sementara  itu, dua temannya dirawat di rumah sakit karena mengalami luka.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan, kejadian berawal saat korban dan dua temannya sudah sampai di tempat kerjanya di Desa Tlobo, Jatiyoso. Selanjutnya ketiganya akan mengerjakan proyek pembangunan Kios milik Sutarno (5) warga Dusun Lemahbang Rt 02/05 Jumapolo, Karanganyar.

Sesampai di lokasi, ketiganya memulai pekerjaannya pukul 09.00 WIB dengan
melakukan penggalian tanah di sejumlah titik untuk membuat fondasi cakar ayam. Namun ada kendala, karena  terdapat tiang antena televisi yang menghambat penggalian tanah tersebut.

Maka ketiganya memindahkan tiang  antena tersebut dengan cara dirobohkan. Namun pada saat akan merobohkan tiang antena  para pekerja tidak melihat  diatasnya terdapat jaringan aliran listrik kabel besar.

Tak pelak dua orang melepaskan kawat yang mengikat tiang tersebut. Sejurus kemudian kawat pengikat tiang tersebut roboh menimpa aliran listrik dan kesetrum. Satu orang meninggal dunia sedangkan dua orang lainnya terpental.

Camat Jatiyoso Heru Joko membenarkan warga Jatiyoso kesetrum di Jumapolo.

” Iya satu korban meninggal dunia karena kesetrum dan sudah dibawa pulang,” ungkapnya, Kamis (11/11/2021).

Sementara itu Kasi Humas Polres Karanganyar Iptu Agung Purwoko mengatakan sudah mendapat laporan dari Polsek Jumapolo perihal kejadian tersebut.

“Hasil kordinasi Polsek Jumapolo dengan keluarga korban tidak dilakukan otopsi karena keluarga menyadari  dan menerima penyebab kematian korban,” ungkapnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com