JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Knalpot Brong Masih Merajalea, Satlantas Polres Karanganyar Siagakan 90 Personel di Kawasan Wisata

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Satlantas Polres Karanganyar menempatkan sebanyak 90 personelnya di empat  titik kawasan wisata Tawangmangu dan Ngargoyoso guna menindak penggguna knalpot brong di jalanan.

Penempatan sebanyak 90 anggota itu difokuskan khusus hari Sabtu dan Minggu.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko mengatakan meski polisi menyatakan perang terhadap knalpot brong namun masih saja ada warga yang menggunakan knalpot brong.

“Kami tegas begitu ketahuan langsung dihentikan serta ditindak ditempat karena pelanggaran tersebut sangat meresahkan masyarakat,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (29/11/2021).

Bahkan kemarin (Minggu 28/11/2021) lanjut Kasatlantas, pihaknya mengamankan sebanyak 31 motor berknalpot brong dan 25 motor dengan pelanggaran lainnya.

Baca Juga :  Nama Juliyatmono Dielu-elukan Ratusan Massa Partai Golkar Karanganyar, Siap Loloskan Menuju DPR-RI

Penindakan terjadi di Sumokado Tawangmangu dan perbatasan Jateng dan Jatim. Mayoritas semua pelanggar kalangan anak muda dan biasanya show di tempat keramaian kawasan wisata.

Untuk itu penempatan sebanyak 90 personil itu mulai dilakukan mutlak awal Desember 2021 dan tersebar ditiga titik yakni dua titik di Tawangmangu serta dua titik di kawasan wisata Ngargoyoso.

Adapun setiap titik terdiri sebanyak 20 anggota dilengkapi dengan anggota dari Reskrim Polres Karanganyar untuk mengantisipasi jika terjadi tindak kejahatan serta dari anggota Sabhara. “Terhitung per 1 Desember 2021 kawasan wisata di Karanganyar sudah terpasang 90 anggota polisi sehingga dihimbau pengguna knalpot brong jangan coba-coba melintas karena pasti kami tindak,” tegas Kasatlantas.

Baca Juga :  Antisipasi Meningkatnya Kecelakaan di Jalan Tol, Polres Karanganyar Lakukan Ramp Chek

Lebih lanjut Kasatlantas menjelaskan penindakan knalpot brong bukan hanya kendaraan roda dua saja namun jika didapatkan mobil berknalpot brong juga langsung ditindak ditempat.

Menurut Kasatlantas setiap hari laporan aduan dari masyarakat tentang knalpot brong ibaratnya tidak terhitung  jumlahnya. Warga resah merasa bising terhadap knalpot brong.

Beni Indra

Bagi Halaman