JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Musik

Kolaborasi dengan Musisi Korea Selatan Sam Kim, Raisa Rilis Lagu “Someday”

Raisa (kanan) dan Sam Kim (kiri) yang berkolaborasi dalam penggarapan lagu baru "Someday"/ Foto: Instagram @raisa6690 dan @leegititssam
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Raisa kembali memanjakan penggemarnya dengan karya terbaru bertajuk “Someday”. Kali ini tak sendiri, penyanyi cantik itu menggaet Sam Kim, musisi asal Korea Selatan sekaligus pengaransemen bernama Jukjae. Lagu dengan lirik berbahasa Inggris itu telah dirilis Jumat (12/11/2021)

“Project rahasia yang seru, panjang, menyenangkan, akhirnya sekarang sudah keluar dan bisa dinikmati semuanya. Semoga semuanya suka,” tutur penyanyi berusia 31 tahun itu di akun Instagramnya @raisa6690.

Sam Kim sendiri merupakan salah satu musisi yang sedang naik daun. Ia dikenal sebagai penyanyi pengisi original soundtrack (OST) drama Korea populer. Musisi muda itu semakin dikenal berkat lagu “Love Me Like That” yang didapuk menjadi OST serial Nevertheless. Ia juga sempat membawakan lagu “Who Are You” untuk drama Guardian: The Lonely and Great God.

Raisa merilis lagu “Someday” sebagai rangkaian salah satu single dalam proyek album keempatnya, It’s Personal. Dalam keterangan unggahan video musik karya terbarunya di kanal Youtube itu, Raisa mengungkapkan keinginannya untuk menjalin kolaborasi lintas negara Asia.

Terpilihlah Sam Kim sebagai partner duet Raisa. Bahkan, keduanya “bertemu” pertama kali melalui komunikasi di Intagram. Mereka mengawali perkenalan dengan saling berbagi referensi musik. Terus berlanjut, Raisa dan Sam akhirnya memutuskan untuk menggelar workshop secara daring.

“Jujur nggak nyangka obrolan kasual kami berujung menjadi kolaborasi. Semoga lagu ini bisa mengantarkan kami berdua bertemu para pendengar baru di Indonesia dan Korea,” ungkap Raisa dalam konferensi pers di CGV FX Sudirman sebagaimana dilansir dari republika.co.id, Sabtu (13/11/2021)

Raisa dan Sam mengawali penggarapan lagu “Someday” sejak awal tahun 2021. Namun, pengerjaan proyek ini baru berjalan intens pada pertengan tahun karena mereka terpisah jarak Jakarta-Seoul, kondisi pandemi Covid-19, hingga jadwal masing-masing yang padat.

Pelantun “Mantan Terindah” itu mengakui bahwa Sam adalah penulis lagu yang luar biasa, musisi bertalenta yang bisa digandeng untuk memproduksi lagu yang bagus bersama-sama. Itulah alasan mengapa Raisa bersemangat mengajak Sam dalam proyeknya.

“Alasan kenapa Sam, karena aku suka lagu dia, suka album dia, dan dia sebagai seorang penulis lagu yang keren. Aku lihat dia itu emang musisi banget, fokus gitu, jadi kalau diajak bikin musik yang bagus pasti dia bisa dan mau,” beber penyanyi kelahiran 1990 itu.

Raisa dan Sam kali ini membawakan musik yang bergaya slow R&B. “Someday” hasil aransemen Jukjae ini memiliki alunan musik lagu yang manis, namun terdapat juga sentuhan mellow di liriknya.

“Someday” mengisahkan saat sisi pelik mencuat dalam hubungan romansa. Dalam lagu ini, diceritakan pasangan kekasih yang tidak dapat mengutarakan isi hati masing-masing dari mereka. Tingginya ego masih menjadi rintangan yang berusaha mereka lalui bersama.

Raisa berharap kolaborasinya ini bisa menjadi jembatan untuk menghubungkan penggemarnya dan juga fans soundtrack drama Korea dari Sam Kim. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com