JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Korban Kecebur Waduk Botok Diduga Hilang di Kedalaman 7 Meter, Relawan dan SAR Masih Dikerahkan Lakukan Pencarian

Tim gabungan relawan dan SAR saat hendak melakukan pencarian korban hilang di Waduk Botok, Mojodoyong, Kedawung, Selasa (9/11/2021) petang. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tim SAR dan relawan gabungan masih dikerahkan untuk melakukan pencarian korban kecebur di Waduk Botok, Desa Mojodoyong, Kecamatan Kedawung, Sragen Selasa (9/11/2021) siang ternyata berdomisili di Karanganyar.

Sujiono (34) warga Dusun V, RT 2/1, Kertosari, Tanjungsari, Lampung Selatan, Lampung yang berdomisili di Kebakkramat Karanganyar itu diduga kuat hilang di kedalaman 5 hingga 7 meter di waduk.

Kades Mojodoyong, Sumadi mengatakan diduga korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam. Melihat hal itu, kedua rekan korban kemudian mencari pertolongan warga.

“Warga setempat sempat melakukan pencarian dengan alat seadanya namun tidak berhasil menemukan korban. Ini tim relawan sudah datang dan mengerahkan perahu untuk melakukan pencarian,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/11/2021) petang.

Baca Juga :  Paguyuban Sahabat Dangkel Bagikan Paket Sembako di Bulan Ramadhan 1445 H Untuk Masyarakat Miskin dan Kurang Mampu Hingga Anak Yatim di Sragen, Kades Purwosuman: Paguyuban Yang Kompak dan Solid Membantu Warga

Hingga saat ini proses pencarian masih terus dilakukan. Meski kondisi saat ini yang masih hujan deras cukup menjadi kendala.

“Waduk cukup dalam hingga mencapai lima sampai tujuh meter. Saat ini situasi hujan deras,” jelas Sumadi.

Terpisah, Kepala Pelaksana Harian BPBD Sragen, Agus Cahyono membenarkan kejadian ini. Pihaknya telah mengirimkan petugas untuk melakukan pencarian terhadap korban.

“Petugas sudah di lokasi. Saat ini sedang dilakukan pencarian,” ujarnya.

Kades menguraikan korban bernama
Sajiono (34) warga Dusun V, RT 2/1, Kertosari, Tanjungsari, Lampung Selatan, Lampung.

Namun korban selama ini berdomisili di Sembungan, RT 2/3 Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar karena istrinya dari wilayah itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian diperkirakan sekitar pukul 14.50 WIB namun dilaporkan sekitar pukul 15.30 WIB.

Baca Juga :  ASN Sragen Mendapatkan Layanan Penukaran Uang Baru dari Bank Indonesia Solo

Kades mengatakan korban datang bersama dua orang temannya.

“Iya benar. Korbannya satu orang kecebur waduk. Warga Sembungan, Malanggaten, Kebakkramat, Karanganyar,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Selasa (9/11/2021).

Kades menceritakan dari keterangan temannya, kejadian bermula ketika korban dan dua rekannya datang ke Waduk Botok.

Mereka datang dengan alasan untuk refreshing. Tiba-tiba, korban kemudian kepeleset dan tercebur ke waduk.

“Ceritanya ada temannya di sini. Temannya dua orang, nah korban tahu-tahu kepeleset lalu kecebur ke waduk. Kemungkinan nggak bisa renang,” terangnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih dilakukan pencarian terhadap korban. Tim relawan dan SAR masih melakukan pencarian keberadaan korban.

Diperkirakan korban berada di kedalaman 5 sampai 7 meter. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com