JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Lagi Asyik Berkendara di Jalan Yogya-Wonosari, 2 Pria Ini Tertimpa Tiang Listrik

Situasi Jalan Yogya-Wonosari di Gading, Playen, Gunungkidul pasca-ambruknya tiang listrik pada Sabtu (13/11/2021) petang / tribunnews
   

GUNUNGKIDUL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang pengendara sepeda motor di Gunungkidul ini apes. Lagi asyiknya berkendara di ruas Jalan Yogya-Wonosari di pedukuhan Gading III, Kapanewon Playen, tiba-tiba sebuah tiang listrik roboh menimpa keduanya, Sabtu (13/11/2021).

Tak ayal, kedua pria tersebut, Sukardi (50) dan Riyanto (36)  terjatuh di aspal dan mengalami sejumlah luka di tubuhnya.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Suryanto menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.20 WIB. Saat peristiwa terjadi, kondisi jalan cukup ramai.

“Tiang listrik itu tiba-tiba ambruk persis di jalan menikung dan menanjak, sehingga mengenai dua pesepeda motor,” jelasnya memberikan keterangan pada Minggu (14/11/2021).

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

Menurut Suryanto, saat kejadian keduanya melaju dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Keduanya langsung roboh ke jalan begitu terkena tiang listrik yang mendadak ambruk tersebut.

“Sukardi mengalami luka nyeri bahu belakang serta kaki kiri lecet, sedangkan Riyanto luka lecet lutut sebelah kiri,” kata Suryanto.

Dua pesepeda motor tersebut sempat dilarikan ke Rumah Sakit Nur Rohmah Playen untuk memastikan kondisinya. Setelah dirasa aman, keduanya memutuskan kembali melanjutkan perjalanan.

Terpisah, Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan ambruknya tiang listrik lantaran terkena pohon jenis Walikukun yang tumbang. Adapun pohon yang tumbang tidak jatuh ke jalan.

Baca Juga :  Ulat Bulu “Serbu” Kawasan YIA Kulonprogo, Ternyata Ini Sebabnya

“Karena tidak kuat, tiang listrik tersebut tumbang ke tengah jalan,” jelas Hajar.

Arus lalu lintas sendiri dilaporkan sempat tersendat pasca peristiwa tersebut.

Lalu lintas pun sempat dialihkan di Simpang Sambipitu, di mana kendaraan dari arah Yogyakarta diminta melewati jalan arah Nglipar dan tembus di Gading, Playen.

Hajar mengatakan proses evakuasi segera dilakukan setelah kejadian. Adapun prosesnya turut melibatkan petugas SAR gabungan hingga petugas dari PLN.

“Prosesnya sekitar setengah jam, setelah selesai, arus kendaraan kembali dibuka dan lancar,” ujarnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com