JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Lagi! Gibran Tinggalkan Mobil Dinasnya di Sekolah, Peringatkan Guru yang Tidak Pakai Masker

Mobil dinas walikota Solo ditinggalkan di sekolah sebagai bentuk peringatan kepatuhan prokes. Selasa (9/11/2021). Foto: JSNews/Triawati
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kembali memperingatkan sekolah yang tidak patuh protokol kesehatan (Prokes). Kali ini, peringatan keras diberikan pada SDN Nusukan Barat 113 Solo.

Gibran meninggalkan mobil dinas Toyota Innova putihnya di halaman sekolah tersebut. Hal itu dilakukan karena Gibran mendapati penerapan prokes di sekolah tersebut saat pembelajaran tatap muka (PTM) tidak dilaksanakan dengan tepat.

Lha do ra nganggo masker kok. Tadi saya pulang, lewat saja sebelum ke Balaikota. Di sana gurunya ndak pakai masker,” ujar Gibran, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Kasus DBD Solo Melonjak, 2 Pasien Meninggal Dunia

Gibran menegaskan, peringatan kali ini diharapkan menjadi perbaikan pelaksanaan regulasi Prokes di sekolah saat PTM. Dia menekankan guru harus menjadi contoh bagi para siswanya.

“Ini untuk perbaikan kita. Pokoknya sesuai SOP. Yang penting gurunya. Kalau gurunya pakai masker, muridnya pasti pakai masker. Nanti biar diswab saja semua,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Nusukan, Utik Sri Wahyuni, membenarkan jika mobil dinas Wali Kota Solo ditinggalkan di halaman sekolah di Nusukan tersebut. Dia juga membenarkan sejumlah siswa dan guru di sekolah tersebut di-swab.

“Iya, tapi jumlah pastinya saya belum tahu berapa yang di-swab. Saya ke sekolah, Mas Wali sudah pergi,” terangnya.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Utik menjelaskan, peristiwa itu berawal dari sidak Wali Kota Solo ke sekolah yang tengah menggelar PTM. “Pagi tadi ada sidak Mas Wali, ke sekolah yang sedang PTM. Saat ada sidak, ada beberapa guru dan murid memakai maskernya tidak betul. Kemudian semua di-swab,” tukasnya.

Seperti diketahui, Gibran bukan kali pertamanya meninggalkan mobil dinasnya sebagai peringatan ke sekolah. Sebelumnya, Gibran meninggalkan mobilnya di SMK Batik 2 karena sekolah tersebut nekat menggelar PTM sebelum diizinkan. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com