JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

LKI Fisip UNS dan  Masjid Sekar Tanjung Gelar Sarasehan  Parenting

Ustaz Junianto menyampaikan ceramah parenting kepada para wali santri di TPA Sekar Tanjung / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dalam rangka menyiapkan generasi penerus yang memiliki karakter dan akhlak mulia, Lembaga Kegiatan Islam (LKI) Mahasiswa Fisip UNS bersama takmir masjid Sekar Tanjung, Petoran, Jebres, Surakarta, menggelar sarasehan parenting.

Demikian diungkapkan takmir masjid Sekar Tanjung, Suharno, Senin (22/11/2021).

Lebih lanjut, Suharno menjelaskan, kegiatan sarasehan menghadirkan wali santri Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) masjid Sekar Tanjung  menghadirkan narasumber Ustadz Junianto.

Sarasehan dibuka oleh Lutfi selaku  pengurus LKI Fisip UNS.

Dalam sambutannya, dia menjelaskan program dan kegiatan LKI Fisip UNS yang dilakukan di masjid Sekar Tanjung telah berjalan rutin dua tahun berupa kegiatan membimbing membaca Al Qur’an untuk santri  TPA Sekar Tanjung.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

” Kegiatan  telah berjalan sekitar dua tahun, namun karena pandemi sempat vakum beberapa saat. Alhamdulillah kegiatan TPA kini telah berjalan kembali setiap Jumat sore. Selain itu kami juga menambah satu kegiatan yaitu bersilaturahmi dan sarasehan parenting bersama wali santri, ” ungkapnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Dalam paparannya, Ustdz Junianto, selaku narasumber, memberikan motivasi kepada wali santri untuk tidak segan-segan selalu mengingat putra putrinya mengikuti kegiatan TPA di masjid Sekar Tanjung.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Pendidikan agama sejak kecil merupakan pondasi utama mencetak putra putri sholeh dan sholihah. Sebagai investasi orang tua yang bisa menghantarkan ke surga. Kita nampaknya sulit untuk bisa masuk surga bila hanya mengandalkan pahala dari ibadah sholat, puasa, shedekah, namun anak-anak kitalah yang akan banyak berperan menghantarkan kita ke Surga dengan doa yang selalu dibaca setiap saat, bila kita sudah tiada, ” tandasnya.

Acara sarasehan parenting diakhiri dengan menjalankan sholat Maghrib berjamaah. Diagendakan acara ini akan diselenggarakan secara rutin setiap satu pekan sekali. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com