JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Mencicipi Menu Wabin Bakery Aneka Kue dan Pizza Bikinan Warga Binaan Rutan Wonogiri, Tanpa Pengawet Kualitas Berani Diadu

Dapur produksi aneka kue itu dinamai Kedai Wabin (warga binaan) dan sudah beroperasi dua tahun lebih.

Kepala Rutan Kelas II B Wonogiri Daniel Kristanto didampingi Kepala Keamanan Agus Susanto kepada wartawan, memaparkan, mereka diberi ruang khusus dalam pembuatan roti dan kue tersebut. Selain untuk dijual di dalam Rutan, Kedai Wabin juga melayani masyarakat umum,” beber dia.

Ketrampilan pembuatan aneka kue ini dilakukan untuk memberikan edukasi atau pelatihan kepada warga binaan. Dengan harapan, setelah keluar nanti, mereka sudah memiliki kemampuan untuk hidup mandiri.

Kerennya lagi neh, warga binaan yang terlibat dalam proses pembuatan kue itu mendapatkan upah juga loh. Istilahnya premi, jumlahnya menggiurkan dan jelas bisa diberikan ke keluarga yang menjenguknya. Premi ini juga diberikan untuk warga binaan yang ikut dalam usaha lainnya, seperti bengkel, mebel, dan lainnya.

Baca Juga :  Program Seragam Sekolah Gratis 2023 Kembali Berlanjut, Segini Anggarannya

“Kalau untuk harga satu boks kue pizza ini Rp 25 Ribu. Sementara, untuk roti dan bakery harganya bervariasi. Untuk donat, harga per bijinya Rp 2.000 sampai Rp 5.000. Silakan coba, rasanya pasti mantap,” tutur Karutan.

Dia mengatakan, sebagai mentor pembuatan roti maupun pizza itu pihaknya melibatkan salah satu petugas di Rutan. Sang mentor bertugas menyiapkan bahan baku di kedai kue dan roti itu sekaligus memberikan resep-resepnya dan mengajari cara pembuatannya.

Baca Juga :  Mau Durian Fresh Manis Lezat Legit Pahit Plus Bergaransi? Datang kesini ke Slogohimo Wonogiri

Pihaknya menyebut, soal rasa, boleh diadu dengan pizza produk dari luar tembok penjara. Salah satu ciri khas pizza Wabin adalah tekstur roti yang digunakan sangat empuk tidak alot.

Pihaknya juga berencana mengembangkan usaha tersebut. Oleh sebab itu, dia menggagas supaya produk-produk wabin dapat dikenal dan dinikmati masyarakat Wonogiri.

“Ke depan akan kita buka outlet di depan Rutan, biar yang mau pesan lebih mudah. Untuk saat ini, apabila masyarakat umum ingin menjajal produk-produk Wabin sudah dapat dipesan melalui aplikasi ojek online untuk pesan antar makanan,” sebut dia. Aris

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com