JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Diam-Diam Kunjungi Desa Wonorejo Sragen. Sempat Interaksi dengan Kader Posyandu, Ada Apa Gerangan?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin (tengah baju putih) bersama Camat, Sekcam dan Kades Wonorejo Kedawung, Mulyono berpose bersama usai kunjungan diam-diam ke desa itu, Sabtu (13/11/2021). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin diam-diam menggelar kunjungan kerja ke Desa Wonorejo, Kecamatan Kedawung, Sragen, Sabtu (13/11/2021).

Entah apa maksudnya, Pak Menteri yang gemar pakai baju putih itu melakukan kunjungan yang dikabarkan sangat tertutup itu.

Informasi yang dihimpun di lapangan, Menkes tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kunjungan itu, tidak tampak Bupati dan jajaran pejabat teras Pemkab Sragen. Hanya Kepala DKK, Camat dan Kades setempat yang terlihat ada di lokasi.

Kunjungan juga sangat singkat tak lebih dari 30 menit. Kades Wonorejo, Mulyono membenarkan kunjungan Menkes Budi Gunadi ke desanya tadi pagi.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Ia menyebut Menkes datang bersama 11 mobil rombongannya. Namun sejak awal memang sudah ada informasi diwanti-wanti tidak ada acara dan tidak menghendaki ada pejabat lokal yang hadir.

“Cuma sebentar, nggak ada 30 menit. Tadi yang dilakukan ngecek Balita, mengecek tentang pertumbuhan, tentang stunting, penimbangan dan perkembangan gizinya. Tidak ada sambutan sama sekali. Cuma ngecek gitu,” papar Kades kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (13/11/2021).

Ia menyampaikan tidak ada sambutan apapun yang disampaikan Menkes. Namun Menkes sempat terlihat berinteraksi dengan kader Posyandu.

Kemudian memberi beberapa peralatan seperti alat penimbang badan dan pengukur tinggi badan. Dirinya pun juga tak sempat mendekat dan hanya berani mendekat di akhir-akhir acara ketika Pak Menteri meminta foto bersama.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

“Detailnya alat yang dibantukan tadi seperti apa saya nggak tahu. Saya nggak begitu mendekat karena sudah diwanti-wanti itu. Nanti nak diperlukan baru saya ndekat,” jelasnya.

Perihal mengapa Wonorejo dipilih jadi lokasi kunker Pak Menkes, Kades menengarai kemungkinan ada keterkaitan dengan salah satu kader Posyandunya yang ikut Bimtek dari Kemenkes.

“Kemarin ada kader kita ikut Bimtek penanganan ATS. Sebenarnya di Sragen ada 3 kader yang terpilih. Nah, salah satunya Wonorejo yang kadernya diikutkan Bimtek. Mungkin karena itu,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com