JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Minimalisasi Agar Warga Tidak Kena Tilang, Satlantas Polres Karanganyar Lakukan Anjangsana Pembinaan

Jajaran Polres Karanganyar melakukan sosialisasi untuk meminimalisasi pelanggaran / Foto: Beni Indra
ย ย ย 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Jelang pelaksanaan operasi Zebra Candi, Senin (15/11/2021),ย  Satlantas Polres Karanganyar melakukan anjangsana untuk sosialisasi.

Sosialisasi tersebutย  meminimalisasi agar warga taat pada aturan lalu lintas, sehingga tidak banyak warga yang terkena tilang.

Kali ini anggota Satlantas Polres Karanganyar melakukan pembinaan pada komunitas pengendara mobil civic, padaย  Jumat (12/11/2021), bertempat di Tasikmadu, Karanganyar.

Kapolres Karanganyar AKBP Syar’i Maulla melalui Kasi Humas Iptu Agung Purwoko mengatakan pada anjangsana tersebut anggotaย  Satlantas Karanganyar mengedukasi para driver komunitas mobil Civic untuk tidak menggunakan knalpot brong serta tidak melakukan balap liar atau kebut-kebutan di jalan raya baik siang maupun malam hari karena sangat meresahkan warga masyarakat. “Anjangsana ini merupakan langkah inovasi Polres Karanganyar
untuk mengurangi pengguna jalan dari tilang karena pada Senin (15/11/2021) akan digelar operasi Zebra Candi selama dua minggu,” ungkap Iptu Agung Purwoko, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Iptu Agung Purwoko upaya ini dilakukan agar masyarakat paham dan taat aturan berlalu-lintas karena demi keselamatan semuanya. Pasalnya dinamika kecelakaan lalu-lintas meningkat yang dipicu banyak faktor salah satunya ketidak taatan dalam berlalu-lintas.

Dengan demikian polisi mengajak masyarakat untuk taat karena sejatinya polisi juga tidak ingin banyak pengendara yang terkena tilang. “Untuk itulah mari kita terus meningkatkan kesadaran ketaatan berlalu-lintas,” ujarnya.

Selain komunitas mobil Civic, anggota Polres Karanganyar juga mengagendakan anjangsana pembinaan kepada komunitas lainnya. Bahkan hasil anjangsana tersebut diharapkan anggota komunitas mobil covic bisa turut serta mengkampanyekan tertib berlalu-lintas.

Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com