JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Magelang

Ngakak, Gadis Cantik dari Jatim Cari Jodoh Asal Jateng, Ganjar: Ada yang Tau Kabar Mbaknya Sekarang? Saya Mau Datang ke Nikahan Mbaknya

Unggahan Ganjar yang berisi video aksi kocak perempuan meminta jodoh "wong Jawa Tengah"/ Foto: Twitter @ganjarpranowo
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gadis cantik asal Jawa Timur ini mendadak curi perhatian warganet terutama di media sosial Twitter. Pasalnya, ia membuat video layaknya surat terbuka yang ditujukan khusus kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bukan mengenai keluh kesah masalah ekonomi-pemerintah, perempuan ini malah minta dicarikan jodoh “Wong Jawa Tengah”.

Aksi kocak perempuan berbahasa Jawa itu ternyata sampai ke telinga Ganjar. Tak tanggung-tanggung, orang pertama di Jawa Tengah itu mengunggah video sang wanita cantik di akun pribadi Twitternya, @ganjarpranowo pada Senin (15/11/2021).

“Assalamu’alaikum, Pak Ganjar. Kula rakyate Bu Khofifah saking Jawa Timur. Kanti niat bismillah, kula badhe pados jodo saking Jawa Tengah,” ujar perempuan cantik itu mengawali videonya.

Akun Ganjar yang sudah terverifikasi centang biru itu mendadak berubah seperti biro jodoh. Ia pun turut terbawa suasana. Ganjar melontarkan guyonan khasnya dalam keterangan video yang telah dilihat 181 ribu penonton ini.

Baca Juga :  Geger, Petani di Desa Baleharjo Sragen Tewas Kesetrum Listrik di Area Persawahan Dengan Kondisi Mengenaskan

“Ada yang tau kabar mbaknya sekarang? Udah jadi dapat orang Jateng nggak ya? Saya mau datang ke nikahannya kalau jadi 😁,” kata Ganjar sembari membubuhkan emotikon tertawanya.

Dalam video berdurasi satu menit itu, sang perempuan mengaku akan menerima jodohnya apa adanya. Ia berjanji tak akan banyak menuntut kepada calon pendamping hidupnya.

“Saestu, Pak Ganjar. Asli, mboten kula damel susah. Badhe kula jak omah-omah, ingkang sakinah mawaddah warahmah. Mboten sah khawatir. Kula mboten sambat soal nafkah, mboten telat soal jatah,” sebut perempuan yang terlihat berbaju merah itu.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

Tak hanya meminta jodoh kepada Ganjar, ia juga turut mengundang Gubernur Jawa Tengah ini ke pernikahannya kelak. Bahkan, ia menyebutkan ingin mengundang penyanyi kenamaan, Yeni Inka, yang kini sedang naik daun.

“Mbenjeng nek kula saget rabi, njenengan kula undang. Enggih, saestu. Ningali Mbak Yeni Inka nembang sinambi mangan jenang. Sak piring, Pak Ganjar,” tuturnya.

Ucapan yang mengundang decak tertawa itu diakhiri dengan permintaan doa restu kepada Ganjar.

“Nyuwun pandongane, nggih. Masuk, Pak Ganjar!” pungkas perempuan itu sambil melontarkan senyuman. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com