JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Ngeri, Jumlah Korban Tewas Kecelakaan di Wonogiri Tembus 68 Orang dari 630 Kasus Selama 10 Bulan

Korban tewas
Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto memeriksa kendaraan dinas sebelum pelaksanaan operasi Zebra Candi 2021. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Korban tewas kecelakaan lalu lintas di Wonogiri mencapai 68 orang. Sementara kasus kecelakaan tercatat sebanyak 630 buah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Polres Wonogiri, Selasa (16/11/2021), terdata kasus kecelakaan pada tahun ini. Sejak awal tahun sampai Oktober ada 630 kasus kecelakaan di Wonogiri.

Timbul korban akibat peristiwa di jalanan itu, baik korban tewas maupun luka. Perinciannya adalah 68 orang korban tewas dan 671 orang korban luka.

Selain itu kecelakaan lalu lintas di Kota Gaplek menyebabkan munculnya kerugian materiil. Jumlah yang terangkum selama 10 bulan itu tembus Rp 251,3 juta.

Baca Juga :  Lebaran 2024 Telah Berlalu Saatnya Kembali ke Rutinitas, Bekerja dan Belajar Bolo

Sementara total pelanggaran yang ditilang sebanyak 10.323 buah. Dari jumlah itu sanksi denda sebanyak Rp 231,17 juta. Juga memberikan sanksi teguran kepada 5.107 orang pelanggar.

Sementara Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto didampingi Kasatlantas AKP Marwanto, menjelaskan, operasi Zebra Candi 2021 digelar secara serentak mulai Senin-Minggu (15-28/11/2021).

Didampingi Kasih Humas Polres AKP Suwondo dan Kasubsi Penmas Humas Aipda Iwan Sumarsono, Kapolres menegaskan, operasi zebra kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, tidak ada penindakan.

Baca Juga :  Launching Film Lembah Manah Asli Karangtengah Wonogiri, Apik dan Epik Meski Low Budget Crew dan Peralatan Terbatas

Kegiatan operasi lebih disinergikan dengan upaya mendukung pencegahan COVID-19. Pelaksanaan operasi Zebra Candi 2021 di Wonogiri difokuskan pada upaya membangun kesadaran berlalulintas yang aman, tertib, lancar.

Salah satunya dengan menggelar kegiatan police go to school ke sekolah-sekolah. Langkah ini untuk memberikan pembekalan dan pemahaman tentang Kamtibcarlantas kepada para siswa dan guru. Juga pemberian bimbingan praktek safety riding. Harapannya, para siswa dapat tampil menjadi insan generasi muda pelopor Kamtibmaslancar di lingkungannya masing-masing. Aris

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com