JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Nyamar Jadi Pembeli, Aksi Komplotan Pencuri Terekam CCTV Ngutil HP Pelayan Toko di Shoping Sragen. Ternyata Korbannya Sudah Banyak

“Iya Pak. Saat kejadian yang jaga adik saya jadi kejadian kurang pasti jelas kejadian. Kita bagikan supaya kita selalu waspada,” kata Didik Jumat (12/11/2021).

Karyawan Toko Pakaian Sido Luhur, Erna juga tak menampik memang menjadi korban aksi pencuri tersebut.

Ia membeberkan saat kejadian para pelaku berpura-pura hendak membeli pakaian gamis dan mencoba-coba.

“Itu HP yang dicuri milik teman saya bernama Siti warga Mungkung. Modus para pelaku berpura- pura mau membeli pakaian. Si perempuan pura-pura tanya tanya sedangkan si laki-lakinya itu mengawasi situasi. Saat udah aman, si laki-laki itu langsung ambil HP yang berada di atas meja dekat komputer ini,” ujarnya.

Dalam rekaman CCTV, pelaku terdeteksi memiliki ciri-ciri memakai kaos warna hitam dan jaket warna coklat, badan tinggi kurus, wajah tirus, rambut acak-acakan.

Baca Juga :  Jawara Nasional, 33.170 Pengendara di Jawa Tengah Terjaring Tilang ETLE Hanya Kurun 12 Hari. Paling Banyak Ternyata Kota Solo!

“Hp yang dicuri merk Vivo Y12 harganya sekitar Rp 2 juta. Waktu kejadian itu tanggal 10 November 2021 pukul 18:30 WIB. Habis mendapatkan HP dua pelaku langsung pergi buru buru tidak jadi beli dan kabur mengunakan mobil Avanza,” ujarnya.

Atas kejadian ini pemilik HP masih syok dan sangat terpukul. Pasalnya nomor nomor penting dan file dokumen berada di HP tersebut.

Pemilik HP hingga kini masih menunggu itikad baik dari pelaku untuk segera mengembalikan dalam tempo 1 minggu.

“Jika dalam tempo waktu yang diberikan maka pihak korban akan melaporkan kejadian ini ke Polres Sragen beserta barang bukti berupa rekaman CCTV,” urainya.

Di sisi lain, ternyata aksi pelaku juga sebelumnya sudah memakan korban. Salah satunya terjadi di toko Istana tas kios Shopping Pasar Kota Sragen milik Bono warga Taman asri, Karangmalang, Sragen.

Baca Juga :  Suaminya Dipenjara, Wanita asal Mondokan Sragen Laporkan Oknum Perangkat Desa atas Dugaan Perzinahan

Ditemui wartawan, Sri Apriani (21) warga Siwalan, Bandung, Ngrampal, Sragen menyampaikan saat kejadian toko dalam keadaan baru buka.

Kedua pelaku perempuan dan laki laki itu beraksi nyaris sama. Yakni dengan modus pura-pura membeli tas. Saat pelayan lengah, dalam sekejap pelaku pria bergerilya gasak HP milik pelayan toko.

“Saat itu ia pura-pura milih milih tas. Orangnya ada 2, ciri-cirinya yang cowok tinggi kulit sawo mateng, ceweknya pakai jilbab. Saat kejadian saya sedang membantu memilihkan tas nggak tahunya si cowoknya itu mengambil HP saya yang sedang saya cas di dekat pintu. Kejadiannya pas pagi baru buka toko, HP yang dicuri merek Vivo harganya sekitar Rp1,8 juta,” ujarnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua