JOGLOSEMARNEWS.COM Wisata Kuliner

Pegang Predikat Mi Instan Terenak di Dunia, Di Sebuah Restoran San Francisco, Indomie Dijual Rp 713 Ribu, Kini Tersedia di 100 Negara

Potret produk Mi Goreng Indomie/ Foto: indomie.com
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Siapa yang tak kenal Indomie? Tidak diragukan lagi bahwa popularitas Indomie sebagai mi instan terbaik telah diakui oleh dunia. Mi instan kebanggaan Indonesia itu konsisten menempati rangking teratas di antara pesaingnya dari produk serupa. Maka tak heran jika makanan ini dijual mahal oleh restoran mewah di luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, Indomie hadir dan telah menjangkau lebih dari 100 negara. Bahkan, produk ini menjadi satu-satunya merek yang dua kali disebut dalam peringkat terbaru mi instan terbaik dunia versi Majalah New York.

Pencapaian tinggi itu didasarkan pada penilaian sekelompok penulis makanan dan koki Amerika Serikat. Para penulis dan koki handal tersebut memberi peringkat 10 mi instan favorit mereka sekaligus mengklasifikasikannya ke dalam tiga kategori, yakni pekat, gurih dan pedas.

Rasa Indomie varian Mi Goreng didapuk menjadi mi dengan rasa saus terenak di dalamnya. Yang bikin melongo, kritikus mengungkapkan bahwa Restoran San Francisco Chronicle Soleil Ho, Amerika Serikat menjual Mi Goreng itu seharga US$ 50. Angka ini setara dengan Rp 713 ribu.

“Dengan rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng”, ungkap sang kritikus dilansir dari tempo.co, Selasa (9/11/2021)

Saat ini, Indomie terjual di sekitar 100 negara dan lebih dari 15 miliar bungkus mi diproduksi setiap tahun. Produsen Indomie, Indofood, sampai menjalankan pabriknya di Nigeria, Kenya, Maroko, Serbia, Arab Saudi, Mesir hingga Turki.

Pada 2018, Nine News Melbourne Australia melaporkan bahwa pemerintah negara bagian Victoria merogoh kocek hingga lebih dari 500.000 dolar Australia. Tarif itu berkisar US$ 365.400 demi memenuhi persediaan Indomie selama dua tahun di sana.

Indomie varian Mi Goreng ini dikemas dengan minyak bumbu, kecap manis, saus sambal, bubuk kering kaya MSG dan bawang merah goreng. Untuk lebih menyesuaikan selera masyarakat lokal, varian mi yang dijual di luar pulau Jawa memilih bubuk cabai sebagai pengganti saus cabai. Akan tetapi, bumbu pelengkap lainnya masih sama.

Berbeda dengan versi Tanah Air, isi mi instan ini jika di luar negeri lebih seperti mi goreng versi Jawa dengan sedikit perbedaan cita rasa. Para pecinta Indomie di berbagai negara juga mempunyai cara tersendiri untuk menikmati sajiannya.

Di Indonesia, penikmat Indomie biasanya menaruh topping simpel seperti telur dadar dengan irisan cabai. Lain halnya dengan di Malaysia, mi instan itu disajikan dengan ayam telur asin atau bahkan potongan iga. Negara tetangga itu juga memiliki restoran bernama Indobowl yang sederet menunya setia kepada produk Indomie. Linda Andini Trisnawati

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com