JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung

Pembatasan Covid-19 Super Ketat, Indonesia Putuskan Tidak Kirimkan Perwakilan Miss Universe 2021 ke Israel!

Pemenang Miss Universe 2021. Sumber: instagram: @andreamezamx

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kabar mengejutkan datang dari Indonesia karena memutuskan tidak mengirimkan wakil ke pemilihan Miss Universe yang akan diselenggarakan pada 12 Desember 2021 di Kota Eliat, Israel. Hal tersebut secara resmi disampaikan oleh Yayasan Puteri Indonesia.

Melalui akun Instagram, Yayasan Puteri Indonesia menyampaikan bahwa Puteri Indonesia tidak bisa ikut berpartisipasi dalam ajang Miss Universe 2021.

“Dengan berat hati kami ingin menginformasikan bahwa kami tidak akan dapat berpartisipasi dalam 70th Miss Universe Peagant. Waktu persiapan yang ketat dan aturan lokal tentang pembatasan Covid-19 menyebabkan kami memutuskan untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia untuk kompetisi tahun ini,” tulis akun tersebut pada Minggu, (28/11/2021).

Walaupun demikian, Yayasan Puteri Indonesia berharap supaya Miss Universe ke-70 berjalan dengan sukses serta dapat ditemukan Miss Universe paling baik pada tahun 2021 dan tentunya menginspirasi banyak wanita di luar sana.

Kemudian, Yayasan Puteri Indonesia saat ini tengah melakukan proses seleksi di berbagai provinsi di Indonesia.Yayasan Puteri Indonesia juga berharap dapat berpartisipasi kembali di kontes Miss Universe tahun depan.
“Kami berharap dapat berpartisipasi kembali di kontes Miss Universe tahun depan,” tulis YPI di unggahannya.

Pada Juli 2021, Organisasi Miss Universe mengumumkan bahwa kompetisi Miss Universe diselenggarakan di Israel. Namun, Miss Universe kali ini menjadi sorotan karena Israel menjadi tuan rumahnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Israel masih sering sekali bersengeta dengan Palestina. Namu, Paula Shugart selaku presiden organisasi Miss Universe, mengatakan Israel telah masuk dalam daftar negara tuan rumah kontes Miss Universe selama beberapa tahun karena sejarahnya yang kaya.

Selain Indonesia ada beberapa negara yang tidak mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang bergengsi Miss Universe 2021 seperti Afrika Selatan dan Malaysia. Malaysia tidak mengirimkan perwakilan negaranya dalam ajang Miss Universe 2021 dikarenakan alasan tingginya kasus pandemi Covid-19 serta tidak memiliki pemenang untuk dikirim ke Miss Universe. Inasya Salma Nabila

Bagi Halaman