JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pemkot Solo Dorong Lembaga Pemberi Bantuan Covid-19 untuk Berikan Bantuan Bersifat Recovery

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemkot Solo mendorong setiap lembaga atau perusahaan yang akan memberikan bantuan covid-19 untuk Kota Solo dapat bersifat recovery. Pasalnya, Kota Solo saat ini berada pada tahapan pemulihan ekonomi.

Meski demikian, Sekda Solo, Ahyani mengungkapkan, pihaknya tidak akan menolak setiap bantuan yang masuk ke Kota Solo untuk warganya. Penyaluran bantuan juga tetap akan disalurkan sesuai amanat pemberi bantuan.

“Kalau bantuan covid-19 memang kita menerima banyak, dan kita salurkan sesuai amanatnya. Seperti bantuan sembako, kita salurkan untuk yang membutuhkan,” ujarnya, Kamis (4/11/2021).

Baca Juga :  Mau Tahu Sejarah Jamu di Indonesia? Bisa Lihat Pameran di Monumen Pers Nasional

Namun di sisi lain, Ahyani berharap bantuan yang diterima Pemkot Solo saat ini bersifat pemulihan (recovery). Pasalnya, situasi covid-19 di Kota Solo saat ini telah membaik dan warga lebih membutuhkan bantuan yang mendukung pemulihan ekonomi.

“Makanya untuk bantuan kita dorong agar tidak lagi yang bersifat bahan pokok. Tapi bisa yang bersifat membantu pemulihan. Tapi kalau bahan pokok tetap kita terima. Bisa kita gunakan untuk percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Wow, Judika Akan Jadi Bintang Tamu Hiburan di Pernikahan Adik Jokowi, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman

Termasuk dengan bantuan-bantuan bersifat medis, lanjut Ahyani, juga tetap diterima dan akan langsung disimpan di RS sebagai persiapan atauu antisipasi.

“Misalnya seperti konsentrator oksigen atau bahan medis lainnya. Kita simpan di RS untuk persiapan. Itu kan penggunaannya jangka panjang. Kalau bantuan dalam bentuk uang malah boleh, penggunaannya lebih fleksibel,” pungkasnya. Prihatsari

Bagi Halaman