JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pencuri Babak Belur Dimassa Mancing Mania di Sragen. Terancam 5 Tahun Sekolah di Penjara

Ilustrasi penangkapan tersangka tindak kejahatan. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi pencuri yang tertangkap basah beraksi mencuri rokok di toko kelontong milik Yanto (57) warga Dukuh Tunggulsari RT 31, Desa Ngarum, Kecamatan Ngrampal, Sragen, menyisakan cerita lain.

Ternyata, pencuri yang diketahui bernama Agus Sriyanto alias Kentus (26) itu sempat babak belur dimassa warga yang sedang memancing di selokan tak jauh dari lokasi pencurian.

Aksi spontan warga itu dilakukan lantaran geram dengan ulah pelaku yang diketahui sudah sering mencuri dan meresahkan lingkungan.

Pemuda asal Pedakan RT 04, Bener, Ngrampal, Sragen itu diringkus tak lama usai beraksi menggasak 23 bungkus rokok di toko korban.

“Memang sempat dimassa sebelum kemudian kita amankan. Dari riwayatnya, pelaku memang sudah sering beraksi dan meresahkan warga. Sehingga akhirnya diserahkan ke polisi,” papar Kapolsek Ngrampal, AKP Hasto Broto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Aksi penangkapan pencuri rokok itu terungkap saat digelar konferensi pers di Mapolres Sragen kemarin. Kasi Humas Polres Sragen, AKP Suwarso mengatakan pelaku beraksi dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat AD 6125 ABE.

Aksi pencurian terjadi 7 Oktober pukul 21.30 WIB lalu. Awal mula kejadian, pada saat korban sedang melihat acara televisi sambil menata baju, datang pelaku untuk membeli minuman Sprite, kemudian korban melayani tanpa curiga.

Setelah dilayani membeli minuman, pelaku pergi ke dekat warga yang memancing berjarak 10 meter dari lokasi toko.

Selang 5 menit kemudian, pelaku datang lagi untuk membeli rokok eceran sebanyak 3 batang. Setelah itu, korban kembali bergegas masuk.

Tak dinyana, setelah itu kemudian ia kaget mendengar ada suara mencurigakan seperti ada yang masuk ke dalam toko.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Karena penasaran kemudian korban mencoba melihat ke dalam toko. Saat itu ia kaget mendapati pelaku sedang meraih etalase yang berisikan rokok dan mengambil hampir semua rokok yang terdapat pada etalase rokok tersebut.

Saat dipergoki, pelaku langsung kabur membawa rokok yang sudah dicuri ke dalam plastik.

“Saat itu, korban spontan berteriak maling lalu warga sekitar yang berada di sekitar toko kelontong dan warga yang sedang mancing di selokan depan toko kelontong berhamburan membantu mengejar pelaku,” paparnya.

Pelaku akhirnya tertangkap di Dukuh Pelok Sepur, Bener, Ngrampal. Dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Ngrampal. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 424.000.

Saat ini tersangka diamankan di Mapolsek dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com