JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Perhatian, Solo Bakal Terapkan PPKM Level 3, Gibran Minta Pelaku Usaha Sabar Ya!

gibran borong kerupuk
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat memborong kerupuk buatan UMKM asal Semanggi, Solo saat menghadiri pameran UMKM, Selasa (21/9/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta pelaku usaha menyiapkan diri menghadapi penerapan PPKM level 3 pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. Gibran juga meminta pelaku usaha untuk bersabar dan menahan diri demi kepentingan bersama.

Terkait hal itu, Gibran segera melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait diantaranya PHRI dan Asita untuk mekanisme penerapan PPKM level 3. Dia menekankan, pelaksanaan PPKM level 3 tersebut untuk melindungi masyarakat dari penyebaran masif covid-19.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

“Nanti segera kita koordinasikan ke teman-teman pelaku usaha, PHRI, Asita dan lainnya. Ndak lama kok itu, menahan diri dulu,” paparnya, Sabtu (20/11/2021).

Diakui Gibran, banyak sektor yang akan terdampak dengan penerapan PPKM level 3 tersebut. Terutama untuk sektor perhotelan, wisata dan kuliner.

“Nanti hampir mirip saat PPKM level 3 kemarin. Aturan kan dibuat untuk melindungi warga. Mohon bersabar dulu. Yang pasti terdampak diantaranya perhotelan, wisata, kuliner. Tapi Ndak papa, menahan diri dulu,” imbuhnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Sementara itu, Kepala Tim Advisory dan Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia (BI) Solo, Bimala memprediksi jika penerapan PPKM level 3 akhir tahun ini tidak akan berpengaruh besar pada pemilihan ekonomi di Kota Solo.

“Karena kita sudah terbiasa ya. Apalagi jangkanya kan tidak lama, warga sudah terbiasa juga dengan belanja online meski kegiatannya dibatasi. Selain itu, laju pertumbuhan ekonomi kita di Solo selalu melebihi Jateng dan Nasional,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com