JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Perhatian, Warga Sragen Diminta Waspada Bencana Hidrometeorologi Dampak La Nina. Semua Kecamatan dan Kelurahan Diimbau Siapkan Posko!

Di antaranya Kecamatan Masaran, Sidoharjo, Sragen dan Tangen serta Kalijambe.

“Khusus Kalijambe di situ ada Kali Cemoro yang juga rawan menimbulkan genangan dan berpotensi meluap jika hujan deras,” terang Agus.

Siapkan Posko 

Sementara, untuk rawan longsor di wilayah Kecamatan Sambirejo yang dari dulu sering terjadi longsor dan retakan tanah juga muncul di beberapa titik.

Baca Juga :  5 Kesamaan Fakta Kasus 2 Siswi SMP dan SMK di Sragen Melahirkan Bayi. Nomor 3 Bikin Ngelus Dada!

Lantas kawasan situs Sangiran seperti Desa Bukuran dan Sangiran Kecamatan Kalijambe juga rentan karena morfologi tanahnya yang berbukit dan tergolong rawan.

Kalakhar BPBD Sragen, Agus Cahyono. Foto/Wardoyo

Sebagai antisipasi, BPBD sudah membuat langkah kesiagaan dan antisipasi memasuki musim penghujan dan cuaca ekstrim dampak La Nina.

Di antaranya membuat surat edaran (SE) yang diedarkan ke semua OPD Kecamatan dan Kelurahan agar meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga :  Beraksi Tiap Subuhan, Pria Asal Solo Curi 30 Sepeda Angin Diangkut Pakai Bronjong. Akhirnya Tertangkap di Sragen

“Harapan kami semua bisa menyikapi dan mengantisipasi. Misalnya sekiranya ada pohon perlu dipangkas. Kemudian terkait La Nina, kami minta setiap kecamatan dan desa menyiapkan Posko bilamana memang nanti dimungkinkan terjadi bencana banjir,” urainya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua