JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Persika Karanganyar Telan “Aspirin” Lawan PSIP Pemalang,  Kalah 2-0

Para pemain Persika Karanganyar tengah berjibaku melawan PSIP Pemalang / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pertandingan kedua babak 10 besar Liga 3 Jateng, Kesebelasan Persika Karanganyar dipaksa menelan pil pahit oleh PSIP Pemalang, karena  kalah dengan skor 2-0, Selasa (23/11/2021).

Tak pelak, kekalahan itu membuat posisi Persika menempati sebagai juru kunci klasemen dengan point 1.

Jalannya pertandingan kedua tim di Stadion Bhumipala, Temanggung, Jateng, sebenarnya boleh dikata seimbang keduanya saling menyerang.

Namun pada awal pertandingan, kesebelasan PSIP Pemalang lebih mendominasi hingga pada menit ke-17 striker PSIP Pemalang Muhammad Irfan berhasil  mencetak gol pertama yang mengubah skor 1-0.

Tak ayal, untuk selanjutnya Persika pun terus menggencarkan serangan, namun gagal membuahkan gol. Dan sayangnya, justru serangan balik PSIP nyaris menambah gol, namun berhasi dianulir hingga akhir babak pertama tetap 1-0 untuk PSIP Pemalang.

Memasuki babak kedua, hujan pun turun sehingga permainan menjadi liar lebih pada faktor keberuntungan.

Terbukti pada menit ke-62 pemain tengah PSIP, Adi Putranto berhasil menambah gol melalui tendangan sudut yang ditindaklanjuti dengan sundulan pemain PSIP hingga skor berubah menjadi 2-0 untuk PSIP.

Mengetahui tertinggal 2-0 tempo permainan Persika Karanganyar mulai beringas dan selalu menyerang. Terpantau empat kali peluang nyaris memasukkan gol namun gagal terus dan tidak berhasil mengubah skor.

 

Bahkan Persika terlihat kewalahan dengan pola serangan balik yang dimainkan oleh striker PSIP Pemalang meski akhirnya juga tidak merubah skor tetap 2-0.

Ketua Umum Persika Karanganyar Prihanto mengatakan bisa menerima kekalahan itu karena banyak faktor terutama hujan sehingga membuat permainan menjadi liar.

“Serangan PSIP Pemalang sangat baik dan kami akan lakukan evaluasi atas kekalahan ini,” ungkapnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Sementara itu Pelatih Persika Beny Andriawan mengaku permainan kedua tim seimbang hanya saja faktor hujan memang menentukan juga.

“Ya baru kali ini kita kalah semenjak babak penyisihan hingga babak 10 besar ini dan akan kita lakukan evaluasi,” ujarnya.  

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com