JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Persis Solo Lolos ke Babak 8 Besar dan Juara Grup, Eko Purdjianto Bersyukur dan Terus Berbebah

Tim Persis Solo usai mengalahkan PS Hizbul Wathan FX, 3-1, Selasa (23/11/2021) di Stadion Manahan. Foto: Ronal Seger
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Persis Solo mengunci satu tiket ke babak 8 besar Liga 2 2021.

Hasil seri 0-0 antara PSCS Cilacap melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan, Selasa (23/11/2021), memastikan tiket itu digenggam tim Laskar Sambernyawa.

Kelolosan itu semakin lengkap dengan status sebagai juara grup setelah Persis mempecundangi Hizbul Wathan FX, 3-1 malam harinya.

Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang berusaha ekstra. Menurutnya tetap fokus pada pertandingan terakhir sebelum di babak delapan besar.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

“Hasil dan kelolosan ini tentu kita syukuri. Namun tetap harus berbenah harus lebih bagus lagi,” kata Eko.

Melawan Hizbul Wathan, Persis membuka keunggulan menit ke-4 lewat penalti Alberto Goncalvez setelah pemain belakang HWFC handball di kotak penalti. Tim lawan sempat membalas keunggulan menit ke-15 lewat tendangan Dimas Galih.

Beruntung sepuluh menit kemudian, Ferdinand Sinaga sukses mengonversi umpan pendek dari Miftahul Hamdi. Ferdinand Sinaga akhrinya mencetak gol untuk Persis Solo untuk kali pertama.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Menit ke-43, Alberto Goncalves, menambah keunggulan memanfaatkan umpan dari Irfan Bachdim. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar.

Direktur Teknik Persis, Misha Radovic menegaskan permainan Beto Goncalves dan kolega semakin meningkat. Improvisasi di tengah lapangan juga semakin baik.

“Terima kasih kepada para suporter yang telah mendukung kami,” kata Misha.

Disinggung persiapan di babak 8 besar, Misha mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan khusus dengan pihak pemain maupun manajemen. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com