JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pesona Tayub dan Kuliner Rendengan Lereng Gunung Gandu Jadi Primadona Baru Wisata di Gesi Sragen. Langsung Diserbu Ribuan Pengunjung

Selain mengiringi datangnya musim tanam, event itu sekaligus melatih para pemuda yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Siwur Emas untuk menggelar event.

Namun lebih dari itu, event festival budaya dan kuliner itu juga untuk memberi peluang pelaku UMKM utamanya kuliner tradisional.

Ahmat menyampaikan ada 9 pedagang kuliner tradisional yang diberikan stan. Mulai dari penjual makanan khas tradisional Gablok, Sego tiwul, emping Garut, dodol Garut, tempe benguk dan beberapa makanan olahan khas lainnya.

Baca Juga :  Terlalu Ngeyel, Kios Bu Sani Akhirnya Dibongkar Paksa oleh Petugas. Simak Deretan Pelanggarannya!

“Alhamdulillah respon masyarakat luar biasa. Tadi semua jajanan tradisional yang disediakan habis dan kurang. Seperti Gablok yang disediakan 500 porsi langsung habis,” terangnya.

Stan kuliner tradisional menjadi andalan dalam festival Rendengan di Lereng Gunung Gandu, Minggu (28/11/2021). Foto/Wardoyo

Kades menambahkan melalui event tersebut diharapkan bisa menjadi alternatif wisata baru bagi masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang memajukan pariwisata Desa Pilangsari.

Baca Juga :  Orangtua Polisi di Sragen Dapat Bantuan Bedah Rumah BSPS, Ketua Kelompok: Kerjanya Buruh Tani!

Mengingat tingginya respon masyarakat dan masukan berbagai pihak, pihaknya berencana menggelar event itu secara rutin sebulan sekali.

Selain dihadiri ribuan warga, event tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD asal Gesi Muslim, Kepala Disporapar Sragen, Yuseph Wahyudi, Sekdin, Camat, dan Muspika setempat. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua