JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pilpres 2024, Golkar Tolak Cawapres. Capres Harga Mati!

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pencalonan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024 adalah harga mati berdasar keputusan resmi Munas tahun 2019 serta diperkuat pada Rapimnas tahun 2021.

Dengan begitu, Partai Golkar tetap teguh pada keputusannya maju sebagai Capres dan menolak posisi sebagai Wapres dalam dinamisasi politik nantinya.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Partai Golkar Zainudin Amali saat konsolidasi Pemenangan Pilpres 2024 bersama seluruh DPD Partai Golkar se-Jawa Tengah di Hotel Alana, Karanganyar, Senin (29/11/2021).

“Partai Golkar sudah clear memiliki Capres sendiri, yakni Airlangga Hartarto maka kami datang di Jawa Tengah ini dalam rangka  konsolidasi Pemenangan Capres Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

Baca Juga :  Karanganyar Darurat Sampah, Bupati Juliyatmono Siap Beli Tanah Warga untuk Operasionalkan Mesin Baru

Saat ditanya bahwa jika dalam dinamika politik mendekati 2024 memaksa Partai Golkar harus berkoalisi tapi menempati posisi Wakil Presiden, Zainudin Amali menjawab diplomatis bahwa amanat Munas dan Rapimnas Partai Golkar bukan Wapres tetapi Capres 2024.

“Maaf amanat Munas dan Rapimnas adalah Capres bukan Wapres maka kita harus taat pada komitmen itu,” tegasnya.

Dengan begitu lanjut Zainudin Amali yang juga Menpora itu menegaskan saat ini tidak berpikir berandai-andai mempasangkan antara Airlangga Hartarto dengan Ridwan Kamil serta sejumlah politisi lainnya.

Baca Juga :  Ahmad Syafii Maarif Wafat , Indonesia Kehilangan Sosok Teladan

Bagi Partai Golkar lanjutnya fokus pada berjuang sesuai tahapan untuk meningkatkan elektabilitas Airlangga Hartarto.

“Soal elektabilitas tokoh sudah menjadi bagian program kerja partai secara pahap yang endingnya adalah menuju pemenangan Pilpres 2024,” ujarnya.

Zainudin Amali optimis melihat grafik kinerja partai dengan ketokohan kepemimpinan Airlangga Hartarto meningkat pesat.

Sementara itu Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng, Juliyatmono MM mengatakan optimis dengan Capres Airlangga, Provinsi Jawa Tengah bisa mendulang suara besar.

“Kami optimis ketokohan Airlangga Hartarto sangat populer dan menjadi support kemenangan Pilpres 2024 dan kami terus menggenjot konsolidasi menuju pemenangan Pilpres 2024,” ungkapnya. Beni Indra

Bagi Halaman