JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Polisi Wonogiri Bersenjata Lengkap Sasar Pasar Kota Wonogiri dan Toko Mas, ini Faktanya

Patroli
Polisi bersenjata lengkap melaksanakan patroli di Pasar Kota Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Puluhan anggota polisi dari Polres Wonogiri mengenakan atribut dan senjata lengkap. Di antaranya menenteng senjata laras panjang.

Mereka menyasar sejumlah pusat keramaian di Wonogiri. Di antaranya Pasar Kota Wonogiri dan toko mas.

Usut punya usut, ternyata para polisi bersenjata lengkap ini tidak sedang memburu pelaku kriminal. Bukan pula tengah membubarkan aksi massa.

Puluhan polisi tersebut tengah menggelar patroli dialogis dan protokol kesehatan. Lokasi yang disasar adalah titik rawan kriminal dan rawan kerumunan.

Dalam rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (25/11/2021), personil Satuan Samapta Polres Wonogiri melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Ini ditempuh dengan mengedepankan pendekatan melalui patroli dialogis dengan masyarakat, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga :  RSUD Dokter Soediran Mangun Sumarso Wonogiri kini Punya Gedung Baru Senilai 20 Miliar, ini Fungsinya

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasat Samapta AKP Soepardi mengatakan, patroli ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian. Dimana kegiatan patroli oleh Sat Samapta ini dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas, tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari.

“Dalam melaksanakan patroli disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat,” kata Aipda Iwan Sumarsono.

Dalam kegiatan ini, lokasi yang menjadi sasaran patroli yakni toko mas dan pasar kota. Dimana dua lokasi tersebut dinilai sangat rawan akan adanya tindak kriminalitas.

Baca Juga :  Jumlah Kasus Leptospirosis di Wonogiri Mencapai 11, 1 Orang Dinyatakan Meninggal

Masyarakat terutama para pedagang bahkan merasa senang dengan kehadiran Anggota Sat Samapta Polres Wonogiri. Sebab mereka akan berkoordinasi dengan Polri manakala ada gangguan Kamtibmas dan saling memberi informasi.

“Anggota tetap siaga mengamankan masyarakat yang masih melakukan aktivitas, sat samapta juga melakukan patroli ke lingkungan warga dari ancaman aksi kriminalitas,” terang dia.

Dalam giat patroli ini, masih ditemukan beberapa warga masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker dan berkerumun. Selanjutnya petugas memberikan himbauan di lokasi agar tetap patuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang berlaku. Aris

Bagi Halaman