JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rekontruksi Perampokan Gudang Rokok di Solo: Pelaku dan Korban Sempat Duel Tangan Kosong

Rekontruksi kasus pembunuhan di gudang Rokok Serengan Solo, yang digelar Satreskrim Polresta Solo, Selasa (30/11/2021) siang tadi. Foto: Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak memaparkan, sempat terjadi duel tangan kosong antara pelaku dan korban dalam kasus perampokan gudang rokok di Joyotakan, Serengan, Solo.

Dalam reka ulang yang digelar Satreskrim Polresta Solo, Selasa (30/11/2021), korban Suripto dan tersangka RM alias S sempat terlibat duel tangan kosong.

Namun, korban Suripto akhirnya tewas di tangan tersangka yakni RM alias S usai kepalanya berulang-kali dibenturkan tersangka ke lantai.

“Berdarkan hasil rekonstruksi, tersangka melakukan penganiayaan terhadap korbannya menggunakan tangan kosong,” kata Ade Safri usai rekonstruksi.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Kapolres memaparkan, tersangka kemudian melakukan pemukulan ke arah dada korban dan juga kepala. Kemudian, tersangka menjambak rambut korban dan membentur-benturkan kepala Suripto ke lantai.

“Tersangka memegang rambut korban dan membentur-benturkan kepala korban hingga tidak berdaya,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Ade, melihat korbannya sudah lemas tersangka masuk ke ruang kasir untuk mengambil brankas.

“Brankas diangkat seorang diri dan dibawa menggunakan troli dari tempat penyimpanan. Lalu brankas dibawa menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

“Sebelum meninggalkan lokasi, tersangka sempat mengambil HP korban yang terjatuh saat melakukan perlawanan. S juga mengambil sebo yang sempat terlepas karena ditarik korbannya,” ungkap Ade.

Seperti diketahui, pada 15, November 2021 kemarin telah terjadi pencurian dengan kekerasan yang dilakukan pelaku Inisial RSMM atau S.

Selain mencuri brankas yang berisi uang kurang lebih senilai 310 Juta Rupiah, pelaku juga menghabisi nyawa seorang sekuriti gudang Suripto, yang tak lain adalah mantan rekan kerja pelaku. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com