JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Relawan Tukang Sayur se-Indonesia Bersatu Deklarasikan Dukungan ke Ganjar Pranowo di 58 Kota

Para pengurus relawan Ganjar menunjukkan sertifikat kepengurusan dalam deklarasi relawan Sobat Ganjar (Sogan) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Para tukang sayur  bersatu yang dimotori Mahni Sindoro yang selanjutnya melebur satu wadah Sobat Ganjar Nusantara atau Sogan mengklaim sukses deklarasikan di sebanyak 58 kabupaten/ kota yang  tersebar di Seluruh Indonesia.

Tak pelak jumlah pengikut Sogan ini mencapai ratusan ribu orang.

Bahkan kepengurusan struktural di 58 kabupaten kota itu sudah terbentuk mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Adapun target hingga akhir tahun ini akan tercapai perluasan wilayah bukan hanya pulau Jawa, Bali dan NTB, melainkan merambah ke pulau Sumatera.

“Sampai hari ini sudah 58 kabupaten kota tersebar di Indonesia dan pekan depan kami akan ekspansi ke Sumatera yakni di Palembang,” ungkapnya di sela acara Deklarasi se-Soloraya di Kabupaten Karanganyar, Jateng, Senin (22/11/2021).

Menurut Mahni, panggilan akrabnya gerakan tukang sayur bersatu mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 ini terus bergerak tanpa berhenti hingga sukses menjadikan Ganjar sebagai Presiden 2024.

Adapun alasan dasar mengapa mendukung Ganjar adalah sosok pemikiran dan idealisme Ganjar dianggap penjelmaan dari sukses kepemimpinan Presiden Jokowi.

untuk itu seiring masa berakhirnya Jokowi 2024 harus ada yang meneruskannya,  yakni Ganjar. Bahkan Mahni sama sekali tokoh Indonesia selain Ganjar Pranowo yang bisa mengawal program pembangunan nasional yang telah dirintis Jokowi.

“Kami tidak yakin Indonesia ini akan seperti apa jadinya jika Presidennya pasca Jokowi bukan Ganjar Pranowo karena Indonesia ini negara hebat yang tidak dimiliki oleh negara manapun di dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut Mahni menegaskan gerakan relawan kni murni dari kesadaran hati para pendukung Ganjar bersatu memperjuangkan Ganjar Pranowo.

Gerakan ini juga netral tidak ada sponsor karena anggotanya rela berjuang dan mengeluarkan biaya sendiri.

“Sekali lagi relawan ini sama sekali tidak ada kaitan sedikitpun dengan partai bahkan saya sendiri berjalan di 58 kabupaten kota belum pernah ketemu Ganjar Pranowo apalagi minta bantuan,” pungkasnya.

Avarq deklarasi Se-Soloraya diikuti puluhan orang mewakili dari Boyolali, Sragen, Solo, Karanganyar, Wonogiri dan Sukoharjo. Puncak acara itu adalah pemberian SK pengurus sebagai relawan sekaligus ucapan deklarasi mendukung Ganjar. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com