JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Resepsi Milad Muhammadiyah Jateng Dimeriahkan Panggung Teatrikal dengan Tema Penanganan Pandemi Covid-19

Panggung teatrikal menyemarakkan resepsi Milad 109 Muhammadiyah Jawa Tengah, Sabtu (20/11/2021). Foto: istimewa
   

 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM —Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah menyelenggarakan resepsi milad ke-109 Muhammadiyah, Sabtu, (20/11) malam di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesannya secara virtual tentang peran Muhammadiyah di masyarakat. Tampak hadir pula di lokasi resepsi, Walikota Solo, Gibran Rakabubuming Raka, jajaran pimpinan PWM Jateng dan tamu undangan lainnya.

“Sumbangsih Muhammadiyah baik dilakukan secara kultural maupun struktural telah dirasakan seluruh lapisan masyarakat, terutama di tengah kondisi pandemi Covid-19,” ujar Ganjar.

Dalam kesempatan yang sama Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah berharap, dengan kerjasama pemerintah Jawa Tengah dan seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan semangat dan optimis dalam menghadapi Covid-19.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

“Pesan kami bahwa PWM Jateng optimistis menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang diselenggarakan di Solo,” paparnya.

Acara tersebut juga sekaligus re-lauching countdown Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 dengan penekanan tombol enter secara bersama-sama oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Pusat Aisyiyah, Walikota Solo, Pimpinan Wilayah Muhammadiyan Jateng, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Jateng dan Rektor UMS.

Hal ini sesuai dengan keputusan tamwir Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2021, bahwa Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 akan dilaksanalan tanggal 18-21 November 2022.

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Dalam refleksi milad kali ini, pidato singkat disampaikan oleh Abdul Mu’ti, selaku sekertaris umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, sesuai dengan tema yang diambil dalam refleksi Milad ”Berkhidmat Sepanjang Hayat” ini berarti berkhidmat untuk kemaslahatan umat dan kemajuan bangsa.

“Muhammadiyah diharapkan memegang teguh nilai keikhlasan, sehingga berkhidmat sepanjang hayat ini akan bisa kita lakukan dengan penuh rasa keikhlasan,” tegasnya.

Resepsi milad Muhammadiyah ini dimeriahkan dengan pagelaran teatrikal dari pondok pesantren Muhammadiyah,  dan berbagai penampilan lainnya seperti marching band UMS dan paduan suara, “Voca Al Kindi UMS”. (Prihatsari)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com