JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sedih Tapi Kocak! Tagih Utang Lewat Puisi, Pria Ini Bikin Kata-Kata yang Menggugah Hati

Puisi viral yang dipakai untuk menagih hutang/ Foto: TikTok @ayssa320
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Masalah Utang-piutang memanglah menjadi hal yang krusial. Tak jarang jika terdapat konflik yang akarnya berasal dari utang.

Persoalan itu sering terjadi, terlebih lagi jika pihak yang berhutang lupa memenuhi kewajibannya sesuai tenggat waktu yang ditentukan. Bahkan, lebih parahnya lagi jika dirinya justru menghilang meninggalkan tanggung jawab membayar hutang.

Akhir-akhir ini, pengguna media sosial dibuat terpana dengan salah satu unggahan akun TikTok @ayssa320. Pasalnya, sang pemilik akun membagikan tips menagih hutang yang unik dan anti mainstream bak adegan melankolis.

@ayssa320

,😂😂😂🤦

♬ suara asli – ayssa320 – ayssa320,

Berbeda dengan cara yang lain, pria ini menulis puisi yang dramatis sebagai jalan ninja untuk menagih hutang. Dengan puisi berisi pilihan kata yang menyayat hati, pria itu berharap temannya segera melunasi hutang yang tak kunjung terlihat kepastiannya.

Sontak saja aksi layaknya drama dadakan itu berhasil mencuri perhatian netizen. Hingga Selasa (9/11/2021), unggahan akun tersebut viral dan ditonton hingga 5,7 juta kali penayangan. Inilah rangkaian ratapan puisi yang dikirim sang pria ke alamat rumah pemilik hutang.

Makasar, 2  November 2021.

Kusematkan tanggal di awal puisi ini agar dirimu ingat. Tepat setahun lalu, di hari yang sama. Kata-kata itu. Kata-kata itu keluar dari bibirmu.

Kau datang padaku tak berdaya. Kau tunjukkan betapa ringkih dirimu. Terlihat jelas, keadaan baik sedang tidak berpihak padamu.

“Pinjam uangmu dulu. Minggu depan, saya ganti.”

Kata-kata itu menggantung di syaraf-syaraf otakku. Tak tega rasanya. Seketika finansialku porak poranda, olehmu.

Lalu entah dari mana kau belajar ilmu ninja yang jago menghilang. Sehat terus, Saudaraku. Agar engkau bisa terus update kebahagiaanmu di insta strory.

Dariku yang menanti keajaiban.

Melihat dan mendengar untaian puisi tersebut, warganet pun berbondong-bondong membubuhkan komentar mereka. Tak sedikit yang menganggap cara unik tersebut termasuk tips yang lucu hingga berhasil mengocok perut.

“PUISI TERBAIK TAHUN INI,” tulis akun @jerrysilalahi608 sambil menyematkan banyak emotikon tertawa.

“Berasa nonton film Zainuddin & Hayati,” imbuh @ghazalhy.

“Guru bahasa Indonesia menangis melihat ini,” sambung @gwcewe.

“Kami seluruh rakyat Indonesia bangga dengan puisi Anda,” ujar @hidayatsikumbang5 yang juga banyak menambahkan emotikon ngakak.

“TENGGELAMNYA UTANG VAN DEW WIJCK,” tegas @iik yang ikut memparodikan judul film terkenal itu.

Beberapa warganet pun turut menyebutkan bahwa puisi dalam unggahan itu tak kalah menyedihkan dibandingkan puisi putus cinta. Bahkan, ada di antara mereka yang terinspirasi dengan tips menagih utang ini. Linda Andini Trisnawati

Baca Juga :  1 Jam Rosan Roeslani Bertemu Pratikno, Membahas Susunan Kabinet untuk Pemerintahan Prabowo?
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com