JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Selalu Tertib Lalin Ya Slur! Polresta Solo Mulai Besok Gelar Operasi Zebra Candi Sampai 5 Kali Patroli Setiap Hari

Razia operasi patuh candi di Semarang. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Operasi Zebra Candi 2021 di wilayah hukum Jawa Tengah akan berlangsung mulai besok, Senin (15/11/2021) hingga 28 November mendatang.

Operasi tersebut juga berlangsung di wilayah Kota Solo di bawah pengawasan Satlantas Polresta Solo.

“Besok selama operasi zebra akan lebih banyak pemantauan di persimpangan jalan kemudian black spot. Nanti sehari bisa lima kali patroli,” kata Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra mewakili Kapolresta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (13/11/2021).

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

Dia memaparkan, ada beberapa ruas jalan yang menjadi area black spot atau daerah rawan kecelakaan di wilayah Solo. Titik itu adalah Jl Ir Sutami di kawasan Jebres dan Jl A Yani di area Kecamatan Banjarsari.

Untuk itu Adhyt mengimbau agar para pengguna kendaraan di wilayah Kota Solo untuk selalu mentaati aturan lalu lintas serta berhati-hari dalam berkendara. Mentaati aturan lalu lintas bukan hanya ketika ada petugas yang berjaga, namun ditujukan untuk menjaga keselamatan berkendara.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

“Harapan kami jangan sampai kecelakaan meningkat. Kami berupaya menekan angka kecelakaan, salah satunya dengan patroli yang terus dilakukan,” paparnya.

Adhyt menambahkan, pihaknya tidak menekankan kepada penindakan hukum pada Operasi Zebra Candi tahun ini tidak.

Nantinya, petugas akan memberikan edukasi hingga menegur jika ada pelanggaran. Terlebih yang berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

“Diberhentikan bukan berarti menilang. Memberi edukasi atau teguran. Titik berat bukan penilangan dalam operasi ini,” tegas dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com