JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Senang Mobil Sewanya Bisa Kembali, 2 Pengusaha Rental di Sragen Bilang Tak Percuma Lapor Polisi!

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi saat menyerahkan kontak mobil kepada Aji Pawenang, pengusaha rental mobil asal Kecik Tanon yang mobilnya sempat hilang digadaikan oleh penyewanya. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua pengusaha rental mobil asal Sragen mengaku senang dan bersyukur, dua unit mobil mereka yang sempat digondol penyewa, akhirnya bisa kembali.

Mereka pun kompak menyebut tidak percuma lapor polisi. Hal itu disampaikan saat menerima kontak mobil secara simbolis dari Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi seusai konferensi pers ungkap penggelapan mobil rental di Mapolres Sragen kemarin.

Dua pengusaha itu adalah Aji Pawenang (35) warga Dukuh Pilangan, Desa Kecik, Tanon, Sragen dan Muhammad Shurya Dhendykia (22) warga Dukuh Ngrawoh RT 4, Desa Pilangsari, Gesi, Sragen.

Aji mendapatkan kembali mobil Daihatsu Xenia miliknya yang sempat hilang usai disewa oleh Aji Pangestu (35) asal Ngemplak, Sidoharjo, Sragen.

Sementara, Shurya juga mendapatkan kembali mobil Toyota Avanza miliknya yang juga sempat dibawa kabur dan digadaikan oleh penyewanya, Esmuni Fatah (34) asal Blangu, Gesi.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Menariknya, dua mobil itu sama-sama digadaikan oleh kedua tersangka. Namun setelah dilaporkan ke Polsek masing-masing, mobil itu akhirnya bisa terlacak dan pelakunya bisa tertangkap.

“Saya sampaikan terimakasih banyak untuk kepolisian Sragen khususnya Polsek Tanon. Kami sangat terbantu sekali, akhirnya mobil saya dapat ketemu. Tidak percuma lapor ke polisi,” kata Aji Pawenang di hadapan Kapolres.

Aji mengatakan mobilnya sebelumnya disewa oleh Aji Pangestu dengan tarif sewa Rp 300.000 perhari. Ia tak curiga karena mobil awalnya hanya disewa dua hari dan uang sewa sudah dibayar.

Namun ternyata mobil diam-diam malah digadaikan oleh tersangka sehingga hampir sebulan lebih tidak diketahui keberadaannya.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Senada, Shurya juga mengaku sebelumnya tak menyangka pelaku yang sebenarnya masih tetangga desa, tega menggelapkan mobilnya.

Awalnya ia juga tak menaruh curiga karena pelaku datang dengan niat menyewa mobil untuk kerja.

“Ngakunya rental untuk dipakai kerja. Saya sebenarnya enggak begitu kenal. Tapi Alhamdulillah mobil saya bisa ketemu. Terimakasih kepolisian, tidak percuma lapor polisi,” katanya.

Kapolres AKBP Yuswanto Ardi mengatakan saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres.

Sementara karena mobil sudah ketemu dan memiliki nilai ekonomi untuk usaha pemiliknya, sehingga akan diproses pinjam pakai barang bukti.

“Sementara mobil kita serahkan tapi dengan proses pinjam pakai BB. Nanti akan dihadirkan manakala sewaktu-waktu dibutuhkan,” jelasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com