JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Seni Mural Didorong Naikkan Daya Tarik Wisata Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak turut memoleskan goresan mural pertama, Sabtu (20/11/2021). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Seni mural didorong dapat menaikkan data tarik wisata Kota Solo. Terkait hal itu, Pemkot Solo mengapresiasi kegiatan para seniman mural yang menghias berbagai sudut Kota Solo.

Salah satu kegiatan seni mural yang masuk dalam kategori street art tersebut digelar KNPI Solo, yang menghias salah satu sudut Kampung Batik Laweyan, mulai Sabtu (20/11/2021). Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tampak turut memoleskan goresan mural pertama.

“Kegiatan ini bagus ya, melibatkan anak muda. Mempercantik sudut Kota Solo, nanti kita tambah titik-titiknya biar semua seniman mural dapat bagian untuk mengecat atau mempercantik sudut kota,” paparnya.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Gibran berharap seni mural mampu menambah daya tarik wisata dan kebudayaan di Kota Solo. Sementara itu, Ketua KNPI Solo, Agus Riyanto mengungkapkan, kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan salah satu produsen cat tersebut melibatkan seniman mural se Soloraya. Menurutnya, kegiatan kali ini merupakan upaya KNPI Solo untuk transformasi.

Baca Juga :  Sejumlah Makanan Kadaluwarsa Ditemukan di Kantin Terminal Tirtonadi

“KNPI harus transformasi, kalau tata kelolanya masih yang dulu maka akan ketinggalan. Ada visi misi yang diusung, yakni pemuda berkarakter dan maju, berbudaya dan modern,” paparnya.

Agus menekankan, tidak hanya sekedar mempercantik sudut Kota Solo, kegiatan mural nantinya akan berkelanjutan dengan gelaran lomba swafoto di lokasi mural.

“Kita akan kawal terus, pandeni 2022 berakhir akan kita isi event yang lebih besar. Termasuk isu Indonesia yang akan menjadi tuan rumah G21,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com